Bawaslu Taput Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu, APK Ditertibkan

Bagikan :

Kliktodaynews.com – Tapanuli Utara|| Badan Pengawas Pemilu kabupaten Tapanuli Utara gelar apel siaga dalam pengawasan masa tenang pemilu di kantor Bawaslu Tapanuli Utara,Minggu (11/02/2024).

Apel Siaga dipimpin langsung Komisioner Bawaslu Kopman Pasaribu ,dan acara gelar Apel Siaga juga berkolaborasi dengan pihak pengamanan dari kepolisian yang dihadiri langsung oleh Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) yang dikomandoi Kasatpol PP Rudi Sitorus serta dari pihak Kajari Taput.

Komisaris Bawaslu dalam gelar acara mengatakan tugas Bawaslu disupport beberapa instansi.

“Siang ini kita akan melakukan Patroli Pembersihan APK (Alat Peraga Kampanye) sebagaimana amanat yang diatur di undang undang no 7 tahun 2017 bahwa dimasa tenang ini tidak ada lagi kampanye dari peserta pemilih. Maka untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat siang hari ini kita bersama-sama melakukan pembersihan alat peraga kampanye, mudah -mudahan hal ini bermanfaat secara khusus buat masyarakat Taput,” ujar Kopman.

Selesai Apel, pihak Bawaslu yang berkolaborasi dengan Pihak kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja serta pihak Kajari melepas team pembersihan alat peraga kampanye untuk langsung terjun ke titik titik tempat APK yang akan ditertibkan.

Baca Juga :  Sepeda Motor Tergelincir, Kristina Hutabarat Disambut Mitsubishi Colt Diesel, Tewas di TKP

Pantauan media dilapangan tim yang sudah dibagi menjadi beberapa tim langsung bergerak menertibkan Alat Peraga di sekitaran jalan jalan protokol di kota Tarutung dan Sipoholon.
(Douglas/ktn)

Bagikan :