9 UNIT RUMAH TERBAKAR DI DUSUN 1 ONANSABTU DESA BATUMANUMPAK TAPUT

9 rumah penduduk di Dusun I Onansabtu, Desa Batumanumpak, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) kebakaran sekira Pukul 10.30 WIB
9 rumah penduduk di Dusun I Onansabtu, Desa Batumanumpak, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) kebakaran sekira Pukul 10.30 WIB
Bagikan :

Tapanuli Utara-Kliktodaynews.com Sebanyak 9 rumah penduduk di Dusun I Onansabtu, Desa Batumanumpak, Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) kebakaran sekira Pukul 10.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material ditaksir miliaran rupiah.

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare mengatakan dua orang saksi bernama Berton Gultom (50) dan Darto Gultom (48) melihat kepulan asap berasal dari rumah Boston Silalahi.

“Melihat kejadian itu, kedua saksi berteriak meminta pertolongan kepada warga yang berada di sekitar tempat kejadian kebakaran dan menyuruh penduduk keluar dari rumah masing-masing (para korban yang rumahnya terkena kebakaran),” ujar Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare kepada Okezone, Minggu (12/1/2020).

Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare menyebut, saat musibah kebakaran terjadi, penduduk sekitar membantu untuk memanamkan api. Namun api tidak dapat dipadamkam.

Tak lama, tiga unit regu pemadam kebakaran, tiba di lokasi kebakaran sekitar Pukul 11.48 WIB. Kebakaran itu baru dapat dipadamkan sekira Pukul 13.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, namun kerugian ditaksir miliaran rupiah. Penyebab kebakaran, diduga berasal dari hubungan arus pendek (Kosleting),” kata Aiptu Sutomo Mangapul Simaremare.

Baca Juga :  Terjun Bebas ke Jurang, Pegawai Kemenag Taput Tewas di Tempat


Adapun identitas para pemilik rumah yang terbakar, masing-masing adalah Murni Gultom (60), Boston Silalahi (42), Bukka Gultom (54), Marasin Guton (60), Dana Gultom (40), Sanggam Pakpahan (55), Makmur Hasibuan (60), Rudof Gultom (60) dan Kasih Gultom (44).

Di duga kebakaran karena arus pendek,sementara korban jiwa tidak ada.Namum,akibat kejadian kebakaran ini di perkirakan kerugian Material sebesar Rp.1.500.000.000 ( Satu Miliar Lima Ratus Juta Rupiah ) dan lokasi sudah di pasang police line.( MS/KTN )

Bagikan :