300 Mahasiswa Negeri Berprestasi Terima Beasiswa Dari TPL

Bagikan :

TAPUT-Kliktodaynews.com|| PT. Toba Pulp Lestari (TPL) memberikan mendukung beasiswa kepada ratusan mahasiswa/i di Kabupaten Tapanuli Utara.

Melalui Community Development (CD/CSR) TPL, perusahaan penghasil Pulp di Tapanuli ini mengalokasikan dana sebesar Rp150 juta.

Dana disalurkan untuk 300 mahasiswa/i di Kabupaten Tapanuli Utara, dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri yang tersebar di Indonesia.

Linggom Dongoran, Deputy Social Capital Head mengatakan pihaknya sangat mendukung program pemerintah, terutama dunia pendidikan.

TPL bergandengan dengan pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Tapanuli Utara sebagai lumbung Sumber Daya Manusia Berkualitas.

“TPL akan semakin bersinergi dengan Pemkab Taput dalam mengembangkan SDM yang utama akan menciptakan perekonomian yang lebih baik.

Kami mewakili managemen sangat yakin program ini dapat meningkatkan jumlah kelulusan sarjana, khususnya di kabupaten Taput ,”ungkap Linggom (Senin, 21/8/2023)

Bantuan Pendidikan dari Corporate Social Responsibility (CSR) sejumlah perusahaan, labgsung diserahkan oleh Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan.

Nikson Nababan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan pihak swasta (perusahaan), khususnya TPL atas kepeduliannya didunia pendidikan tinggi.

Baca Juga :  Positif Covid-19, Berikut Riwayat Perjalanan 2 Pasien Warga Tapanuli Utara

“Program ini saya harap tidak sampai disini, dan akan menjadi program yang berkelanjutan. Karena Tapanuli Utara harus tetap meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa, ” harap Nikson Nababan.

Ruth Siregar, Mahasiswa yang berasal dari wilayah Tapanuli Utara dan berhasil lolos di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menjadi salah satu Mahasiswa yang menerima beasiswa dari TPL.

“Saya merasa senang bisa menerima beasiswa ini dan saya berharap bisa menjadi salah satu simbol bahwa orang yang tinggal di Kabupaten berhak menempuh pendidikan di ibu kota serta saya juga akan giat belajar untuk kembali memajukan tanah kelahiran saya Tapanuli Utara, “tutur Ruth Siregar. (Douglas/ktn)

Bagikan :