Violetha Agryka Sianturi Harumkan Nama Tapanuli Tengah, Ortu Keluhkan Pemko Sibolga

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Pertama kalinya, salah-seorang Putri Sarudik, Kecamatan Sarudik Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) terpilih menjadi Paskibraka yang akan digelar di Balikpapan Kalimantan Timur pada acara HUT KEMERDEKAAN RI ke 79 pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Kepastian Violita Boru Sianturi menjadi salahsatu pasukan inti, setelah dilantik secara resmi Selasa(13/8/2024) oleh Presiden RI, H.Ir.Jokowidodo.

Heryanto Sianturi, orangtua Violita yang ditemui awak media di Sibolga Rabu (14/8/2024), mengaku sangat bangga atas raihan putri ke tiganya untuk mengemban tugas negara yang sangat berat dan terhormat itu.

“Tentunya, kita sebagai orang tua, sangat senang dan bangga punya Putri yang berhasil tampil di tingkat nasional.Apalagi, sebagai Paskibra yang memang sangat sulit seleksinya,” kata Heryanto Sianturi yang saat itu ditemani Viona Boru Sianturi, putri keduanya yang merupakan Kakak kandung Violita.

Selanjutnya dikatakan keduanya bahwa Kedua Orangtuanya juga dulunya anggota Paskibraka, meski hanya di tingkat Kabupaten/kota,” sebutnya.

Puji Tuhan, Kedua Kakak dan Abang Violita pernah juga menjadi Paskibraka, walau hanya setingkat Kabupaten/Kota.Jadi, kami sekeluarga memang sudah termasuk Keluarga Paskibraka,” lanjut keduanya.

Masih menurut orangtua Violita yang mengaku berprofesi sebagai wiraswasta itu bahwa sejak TK hingga SMA saat ini, Violita termasuk siswa yang selalu berprestasi.”Selain berprestasi di sekolah,Violita juga saat ini sedang mengikuti seleksi Putri Cagar budaya di Tingkat Propinsi Sumut,” akunya.

Semoga nian, ke depan prestasi ini akan semakin meningkat.Violita ini termasuk anak yang kreatif, dan juga selalu berkegiatan yang positif.Hingga saat ini beliau menjadi Wakil Sekretaris pada OSIS SMA Negeri 1 Sibolga,” jelas keduanya.

Selain itu, lanjut Viona yang pernah memperoleh beasiswa tugas belajar dari Pemerintah Amerika serikat dan Jepang itu bahwa Violita yang lahir 25 Agustus 2008 itu, walaupun pintar dan selalu berkreasi, beliau tetap punya sifat rendah hati dan supel, sehingga selalu disenangi pihak keluarga, kerabat, tetangga dan lapisan masyarakat lainnya.

Violita yang beralamat di Jalan Kopral Hutagalung, lingkungan VII Kelurahan Sarudik ini termasuk anak yang selalu diajarkan disiplin waktu.”Kesemuanya Putra dan Putri kami selalu diajarkan disiplin sejak dini dan selalu belajar secara rutin.Namun dalam waktu tertentu kita juga harus rekreasi bersama seluruh keluarga,”ucap Heryanto.

Harapan ke depannya, kata keduanya, “semoga Violita dapat meningkatkan prestasinya.”Sesungguhnya, prestasi ini bukan hanya prestasi Violita.Tetapi juga membawa nama harum Kabupaten Tapteng dan juga Sumatera Utara,”ujar Heryanto.

Hanya saja, “kesal Heryanto dan Viona, Violita pada saat akan berangkat ke Kalimantan Timur, memang secara resmi diterima Walikota Sibolga Jamaludin Pohan.”Hanya doa restu yang diberikan Walikota Sibolga saat itu.Namun sebagai manusia biasa yang telah mengharumkan nama baik Kota Sibolga dan Tapteng di mata Nasional, belum memperoleh bantuan berupa materi untuk keberangkatannya untuk menjadi Paskibra,” ungkap Heryanto.

Tentunya, “kita sangat menyesalkan kurangnya perhatian dari Walikota Sibolga dan jajarannya,” kesal Heryanto dan Viona Boru Sianturi.

Begitupun, kata keduanya, mereka juga tetap bersyukur, karena seluruh pembiayaan keberangkatan Violita yang merupakan Putri dari Sri Mastika Boru Hutagalung ini, telah ditanggung oleh negara,” tandasnya.(HP)

 

Bagikan :