Usai Mangkir, Ketua KPU Tapteng Hadiri Panggilan Bawaslu

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Setelah Viral di Media Sosial oknum Ketua KPU Tapteng, Wahid Pasaribu derdalih Sakit saat akan di panggil Bawaslu atas adanya laporan  DPC PDIP atas tidak diterimanya Masinton-Mahmud sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.Wahid Pasaripu terlihat Live di Facebook dan tidak benar sakit seperti apa surat yang disampaikannya ke Bawaslu.

Hari ini Ketua KPU Tapteng, Wahid Pasaribu terlihat bersama Mhd Fadli Wanri Putra Hutagalung  datang memenuhi panggilan Bawaslu Tapteng, Selasa (10/09/2024) sekitar pukul 10.00 WIB di Kelurahan Lubuk Tukko.

Pantauan awak media ini, Wahid Pasaribu bersama Mhd Fadli Wanri Putra Hutagalung datang mengendarai mobil dinas KPU  dengan BK 1738 ADU dan langsung mengisi daftar tamu yang telah tersedia dimeja piket.

Usai mengisi buku tamu, Wahid Pasaribu bersama Mhd Fadli Wanri Putra Hutagalung bergegas masuk menuju ruangan Komisioner Bawaslu Tapteng.

Rommi Preno Pasaribu Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Tapteng membenarkan kehadiran Ketua KPU Tapteng Wahid Pasaribu bersama komisioner Mhd Fadli Wanri Putra Hutagalung.

“Ya benar, keduanya sudah datang. Kedatangan mereka untuk dimintai keterangan atau klarifikasi terkait laporan Tim Paslon Masinton-Mahmud. Untuk selanjutnya nanti kita informasikan kepada teman-teman Pers,” terang Rommi.

Sebelumnya, Ketua KPU Tapteng, Wahid Pasaribu dan Mhd Fadli Wanri Putra Hutagalung tidak hadir ke Bawaslu dengan alasan kurang sehat.

Sementara, komisioner KPU lainnya yakni, dan Fahri Zulamin Rambe tidak hadir karena sedang melakukan perjalanan dinas.

“Kita sudah melayangkan surat panggilan kedua. Kita harapkan, para komisioner KPU Tapteng hadir ke kantor Bawaslu, besok, Selasa (10/9/2024),” kata Rommi Preno Pasaribu.

Pada hari yang sama, Ketua KPU Tapteng, Wahid Pasaribu bersama komisioner Mhd Fadli Wanri Putra Hutagalung, terpantau mengikuti siaran langsung (Live) di facebook dengan kondisi sehat bugar.

Pada siaran langsung tersebut, kedua komisioner KPU Tapteng ini menerima tamu di kantor KPU di Jalan Marison, Pandan.

“Benar, pada Senin pagi saya kurang sehat. Saya sempat berobat dan istirahat, tapi siangnya dapat panggilan tugas dari kantor. Maka, saya pun datang ke kantor. Tapi, besok (Selasa, 10/9/2024), saya akan hadir di kantor Bawaslu memenuhi panggilan,” kata Wahid Pasaribu, Senin malam.

Seperti diketahui, Pemanggilan ini terkait laporan Tim Pasangan Calon (Paslon) Masinton Pasaribu-Mahmud Efendi Lubis ke Bawaslu yang menolak pendaftaran mereka. Sebagaimana diketahui, KPU Tapteng menolak pendaftaran Masinton-Mahmud pada Rabu (4/9/2024) malam. KPU beralasan Silon di KPU tidak bisa terbuka.(HP)

 

Bagikan :