Untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa, Polres Sibolga Laksanakan Pembinaan Rohani dan Mental

Bagikan :

Kliktodaynews.com-SIBOLGA||  Polres Sibolga kembali menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi Personil yang beragama Islam dan Kristen untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan ini dilaksanakan di Mesjid Nurul Ikhlas dan Aula Wira Pratama Polres Sibolga, pada Kamis (02/05/2024), untuk yang beragama Islam dengan membaca Surat Yasin, sedangkan untuk yang beragama Kristen dipimpin oleh Pendeta.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH., SIK., M.I.K., melalui Kabag SDM Kompol Chobli SH., M.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini merupakan bagian dari Program rutin Polres Sibolga dalam memberikan Pembinaan Rohani kepada Personil yang beragama Islam dan Kristen.

“Dalam Binrohtal kali ini, untuk yang beraga Islam melaksanakan Pembacaan Surat Yasin dan untuk yang beragama Kristen dipimpin oleh Pdt. Yusuf Sumitro Pasaribu, S.Th. Pembacaan Surat Yasin diharapkan kepada kita mendapat kebaikan kepada kita dan Pahala yang berlipat, ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi spiritual kepada seluruh Personil Polres Sibolga yang beragama Islam dan Kristen,” ungkap Kompol Chobli.

Baca Juga :  Terungkap, Kerangka Manusia yang Ditemukan di Siburabura Tapteng Berhasil Diidentifikasi, Pensiunan Marga Hutabarat

Kegiatan Binrohtal ini menjadi momentum bagi seluruh Personil Polres Sibolga untuk merefleksikan nilai-nilai spiritual dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian mereka. Selain itu, kegiatan serupa juga dilakukan secara berkala bagi Personil yang beragama Kristen, dengan pelaksanaan kebaktian di Aula Wira Pratama Polres Sibolga.

Dengan adanya kegiatan Binrohtal ini, diharapkan kualitas pelayanan publik dari Personil Polres Sibolga dapat semakin meningkat, sejalan dengan pembinaan spiritual yang mereka terima.(JN)

Bagikan :