Tidak Hadir di HUT  Proklamasi RI Ke-79,  KNPI Ragukan Nasionalisme Ketua DPRD Tapteng

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ragukan Nasionalisme sosok oknum Ketua DPRD Tapanuli Tengah atas ketidak hadirannya di upacara detik-detik  HUT  Proklamasi RI Ke-79,  bagaimana pula mau jadi calon pemimpin, demikian dikatakan Sekretaris DPD KNPI Tapteng, Raju Firman Hutagalung usai melaksanakan upacara yang digelar di Lapangan GOR Pandan Sabtu (17/08/24).

Raju menyebutkan,” Hari ini haruslah kita hargai selaku menikmati kemerdekaan atas perjuangan pahlawan kita. Sebab, ada banyak pengorbanan para Pahlawan, darah hingga nyawa, tentu memperlihatkan kecintaan kita kepada Bangsa ini memperlihatkan kehadiran kita di acara upacara HUT RI Ke 79 ini.

“Kita menyesalkan ketidak hadiran Ketua DPRD di acara yang sangat berharga ini, maka patut kami duga semangat nasionalisme beliau patut di ragukan yang seharusnya beliau membacakan Teks Proklamasi sebagai ketua DPRD kabupaten Tapanuli Tengah,” ucap Raju di akhir upacara HUT RI Ke-79 selesai.

Bagaimana pula kita dapat menyakinkan beliau untuk mencalon diri sebagai Kepala Daerah, jiwa nasionalismenya saja diragukan, dan beliau terkesan bukan selaku anak bangsa yang menghargai dan segala perjuangan pahlawan kita yang telah memberikan kemerdekaan kepada kita,” sebutnya.

Ketidak hadiran oknum Ketua DPDR itu menjadi catatan bagi kita masyarakat Tapteng, ketidak hadiran Ketua DPRD di saat upacara HUT RI Ke-79 menjadi perbincangan hangat saat pembacaan Teks proklamasi yang diwakili oleh Wakil Ketua DPRD Tapteng Camelia Neneng Susanty S.Kom.

“Pokoknya yang hadir mengikuti upacara hari kebesaran yang setiap tahunnya diperingati bangsa ini sangatlah menyangkan terkait ketidak hadiran Ketua DPRD,” pungkasnya.

Ketidak hadiran Ketua DPRD juga ditanggapi Pj. Bupati Tapteng atas ketidak hadiran sosok Ketua DPRD.

“ngak usah di tanggapi, kamu ini jangan mancing-mancing, beliau pasti punya kesibukan, sebagai lembaga kan ada wakil ketua sudah hadir. Artinya itu, jangan di masalahin, saya yakin beliau punya agenda tidak kala penting dan itu harus di hormati,” tukas Pj. Bupati Tapteng saat di hut RI.(HP).

 

Bagikan :