Tahanan RTP Polres Tapteng Ikuti Pembinaan Rohani

Bagikan :

Tapteng – Kliktodaynews.com|| Sat Tahti Polres Tapanuli Tengah adakan Pembinaan rohani (Binroh) bagi tahanan yang beragama Kristen dan Islam agar mampu meningkatkan keimanan dan ketagwaan dalam menciptakan manusia yang beriman dan bertakwa dalam menjalani masa tahanan sebagai bagian dari intropeksi dan menyadari kesalahan diri. Kamis (7/9/2023) Pagi.

Sebagai pengkotbah yang dihadirkan Sat Tahti Polres Tapteng Pdt. Espran Surfeki, M.Th dan Ustad Muliadi Simanjuntak dalam khotbahnya mengajak kepada semua tahanan agar meningkatkan ibadahnya kepada Tuhan.

“Perbanyak berdoa, memohon ampun kepada Tuhan dan bertobat untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi serta berusaha untuk menjalani kehidupan yang lebih baik di masyarakat kelak kalau sudah selesai menjalani masa hukuman,

Kapolres Pematang Siantar AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Kasi Humas Kompol Horas Gurning menjelaskan, pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bertujuan agar para tahanan tidak mengulangi lagi kesalahan yang melanggar hukum dengan taat dalam beribadah dengan harapan ketika sudah kembali ke masyarakat para tahanan menjadi lebih baik dan tidak melanggar hukum,”

Baca Juga :  Jelang H-2, Bupati Tapteng  Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu

Terutama dalam memberikan pemahaman agama bagi para tahanan yg sedang berada di dalam ruang sel tahanan dan menjadi bahan intropeksi diri.

Bagikan :