Selasa, DPD KNPI Tapteng akan Aksi Damai Ke Polres Tapteng, Beri Dukungan Penangkapan Pelaku Kasus Cabul 

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Viral di media sosial tentang surat pemberitahuan aksi Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tapanuli Tengah yang telah melayangkan surat pemberitahuan aksi ke Kapolres Tapanuli Tengah tertanggal 09 Juni sesuai Nomor surat : 20/DPD-KNPI/TT/VI/20213, perihal surat pemberitahuan aksi.

Adapun surat pemberitahuan itu terkait adanya laporan dugaan perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur yang terjadi di Kantor Camat Pinangsori yang sudah dilaporkan ke Polres TapanulinTengah dan sudah tahap penyidikan.

Tujuan aksi damai itu dilakukan dalam mendukung Polres Tapteng untuk segera menangkap oknum yang diduga melakukan pencabulan.

Aksi demo itu akan dilakukan pada Selasa 13 Juni 2023 dengan tujuan aksi Polres Tapteng, serta titik kumpul masa di Terminal Baru.Aksi dimulai pukul 13.00 Wib sampai selesai, dengan jumlah masa sekitar 100 orang.Dengan alat peraga, Baliho bekas,  bendera, kartun manila dan sound sistem dan mobil komando.

Surat pemberitahuan aksi itu ditandatangani langsung oleh Ketua DPD KNPI Tapteng, Lodewick Fraus Seran Marpaung dan selaku Sekretaris, Raju Firmanda.

Sementara Ketua DPD KNPI Tapteng yang diminta tanggapannya pada Minggu (11/6/2023)  terkait surat pemberitahuan yang telah Viral dimedia sosisal dan telah disampaikan ke Polres Tapteng tertanggal 9 Juni 2023 lalu, melalui jaringan pribadi-nya (Japri)  menyebutkan, “benar kita ada melayangkan surat pemberitahuan aksi damai ke Polres Tapteng untuk memberi dukungan atas penanganan kasus cabul yang terjadi di Kantor Camat dan kini kasusnya telah ditingkatkan ketahap penyididkan”, kata Lodewick.

Masih katanya, “aksi damai itu untuk mendukung Polres Tapteng menangkap terduga pelaku percabulan terhadap siswi dibawar umur, tapi rencana aksi ini masih ada seperti tarik ulur dengan pihak kepolisian dan kita diminta agar tidak melakukan aksi dan cukup sebatas audensi kepada Kapolres Tapteng”, terang Lodewick F.S. Marpaung.

“DPD KNPI Tapteng telah menceritakan hal ini ketingkat DPD Propinsi, dan telah melaporkannya. Ini sebuah atensi yang serius ke Tapanuli Tengah, jangan ada intervensi oleh pihak manapun, biarkan hukum tegak setegak-tegaknya.Jangan ada yang coba-coba mengintimidasi, KNPI akan mengawal kasus ini”, tegas Lodewick.

Namun untuk lebih pastinya silahkan Wartawan mempertanyakan soal itu kepada Sekretaris DPD KNPI Tapteng, Raju Firmanda, karena beliau selaku yang berkoordinasi dengan pihak Polres dalam aksi tersebut dan kalau saya tidak salah besok akan ada konsolidasi dengan pengurus soal aksi tersebut.Tapi untuk lebih jelasnya silahkan ditanyakan kepada Sekretaris DPD KNPI Tapteng”, ujarnya singkat.

Sementara Sekretaris DPD KNPI Tapteng, Raju Firmanda yang diminta tanggapannya melalui ponsel pribadinya terkait aksi tersebut menyebutkan singkat, tunggu dulu bang kami rapatkan dengan pengurus dan hasilnya besok saya informasikan kepada abang, karena kami masih konsolidasi dulu”, ujarnya singkat.(HP).

 

Bagikan :