Sejak Dilantik Jadi Pj Bupati Tapteng, Elfin Elias Nainggolan Ogah Tempati Rumah Dinas

Bagikan :

Sibolga – Kliktodaynews.Com|| Rumah dinas Bupati Tapanuli Tengah yang beralamat di Jalan Mayjend Agus Marpaung, Kota Sibolga hingga kini terpantau kosong alias tak dihuni. Meski demikian, rumah dinas tersebut tetap dijaga anggota Satpol PP Tapteng.

“Rumah dinas tersebut kosong sejak Bakhtiar Ahmad Sibarani mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati Tapanuli Tengah, pada 22 Mei 2022 silam,” kata Sekretaris Koordinator Team Operasional Penyelamatan Aset Negara Republik Indonesia (TOPAN-RI), Arjunsatragana kepada kliktodaynews.com di Sibolga, Jumat (27/1/2023).

Setelah Yetty Sembiring dilantik sebagai Pj Bupati Tapteng oleh Gubernur Sumut atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), pada 24 Mei 2022, rumah dinas bupati itu pun tidak ditempati. Konon kabarnya, mantan bupati tidak memperkenankan Yetty Sembiring menempati rumah dinas tersebut, termasuk mobil dinas.

“Kita juga tidak mengetahui di mana keberadaan mobil dinas bupati dan mobil dinas ketua TP PKK Tapteng, hingga Yetty Sembiring mengakhiri jabatannya sebagai Pj Bupati Tapteng setelah dinonaktifkan pada September 2022 lalu,” kata aktivis muda itu.

Dari pantauan pihaknya, sejak Yetti Sembiring menjabat hingga dinonaktifkan sebagai Pj Bupati Tapteng, tidak seharipun terlihat Yetti mengendarai mobil dinas bupati, baik mobil sedan maupun mobil lapangan.

“Konon kabarnya, keberadaan beberapa mobil dinas tersebut dikendalikan mantan bupati sampai saat ini,” katanya.

Demikian pula dengan Pj Bupati Tapteng, Elfin Eliyas Nainggolan yang dilantik pada 14 November 2022 lalu, tidak pernah sehari pun terlihat menempati rumah dinas bupati di Jalan Mayjend Agus Marpaung Sibolga.

“Elfin Eliyas Nainggolan hanya menempati rumah dinas wakil bupati yang terletak di Jalan Raja Junjungan Lubis, Kelurahan Sibuluan, Kecamatan Pandan. Kita tidak tahu, ada apa ini,” ujar Arjunsatragana.

Dia mengaku tidak mengetahui apakah Elfin Eliyas Nainggolan juga diintervensi mantan bupati agar tidak menempati rumah dinas tersebut. “Kita juga tidak tahu, apakah ada dugaan aroma indikasi korupsi tentang biaya rumah dinas yang diduga sudah terpakai habis oleh mantan bupati,” katanya.

Demikian pula tentang kendaraan dinas, Pj Bupati, Elfin Eliyas Nainggolan dan istrinya tidak pernah terlihat memakai mobil dinas lapangan dan mobil dinas sedan ke kantor bupati saat melaksanakan tugas.

Wartawan kliktodaynews.com pun mencoba melihat langsung kebenaran rumah dinas  Bupati tersebut, ternyata memang benar-benar kosong dan tidak ditempati oleh Elfin Eliyas Nainggolan dan keluarganya.

Seorang petugas piket di rumah dinas bupati ketika ditanyai mengaku tidak mengetahui kenapa Pj Bupati Tapteng tidak menempati rumah dinas tersebut. Petugas itu mengatakan, bahwa mereka hanya menjalankan perintah untuk menjaga rumah dinas.

Pj Bupati Tapteng, Elfin Eliyas Nainggolan belum berhasil dihubungi untuk mendapatkan konfirmasi. Namun, upaya konfirmasi sudah dilakukan lewat pesan WhatsApp. (HP).

 

Bagikan :