Sat Lantas Polres Tapteng Gotong Royong bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak di Batu Lubang

Personil Sat Lantas Polres Tapteng bersama dengan Camat Sitahuis, Bhabin kamtibmas Polsek Pandan, Bhabinsa, Pemerintah Desa Simaninggir dan warga masyarakat bergotong royong lakukan penimbunan badan jalan yang rusak berlobang. Selasa (26/3/2024)
Bagikan :

Kliktodaynews.com,TAPTENG|| Berlokasi di Jalan Nasional Tarutung- Sibolga Km 6,5 tepatnya Desa Simaninggir Kec Sitahuis Kab. Tapteng, Personil Sat Lantas Polres Tapteng bersama dengan Camat Sitahuis, Bhabin kamtibmas Polsek Pandan, Bhabinsa, Pemerintah Desa Simaninggir dan warga masyarakat bergotong royong lakukan penimbunan badan jalan yang rusak berlobang. Selasa (26/3/2024) pukul 17.00 Wib.

Diketahui Jalan Nasional ini sering mengalami kerusakan akibat lokasi yang ekstrim disekitar Batu Lubang yang merupakan daerah berair menyebabkan aspal pada badan jalan mudah terkikis.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas AKP Mujiono, S.Pd menyampaikan bahwa Personil Sat Lantas Polres Tapteng bersama dengan Camat Sitahuis, Bhabin kamtibmas Polsek Pandan, Bhabinsa, Pemerintah Desa Simaninggir bersama warga masyarakat bergotong royong melakukan penimbunan badan jalan dengan menggunakan material batu kerikil sementara waktu agar jalur mudah dilalui oleh pengendara karena jalannya licin dan berlubang” Ucap AKP Mujiono

Kasat Lantas juga menerangkan kegiatan perbaikan sebagai upaya Satuan Lalu Lintas Polres Tapanuli Tengah untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas.

Baca Juga :  Putusan PTUN Medan Belum Memiliki Kekuatan Hukum, Pj Bupati Diminta Evaluasi Pengangkatan Kades Sogar

“Dari lokasi perbaikan dilakukan pengaturan lalu lintas dengan pengalihan arus untuk sementara waktu melalui jalan alternatif Desa Rampah menuju Sibolga” Terang Kasat Lantas

Salain itu, Pihaknya dan Pemerintah telah melakukan berbagai upaya dengan melakukan koordinasi dan menyurati Kementrian PUPR untuk tindak lanjut perbaikan jalan karna statusnya merupakan jalan nasional.(JN)

Bagikan :