Sambut Hari Bhayangkara ke 78,Polres Sibolga Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Sibolga

Bagikan :

SIBOLGA – Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Sibolga dengan Thema ” Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” melaksanakan Ziarah ke Makam Pahlawan Taman Bahagia Jalan Kamboja Kelurahan Simaremare Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga, Senin (24/06/2024).

Kegiatan dipimpin Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, yang di Wakili oleh Waka Polres Sibolga KOMPOL Diarma Munthe, SH, dengan Ketua Pelaksana Plt. Kabag SDM Polres Sibolga AKP Miptahuddin, SE dan Perwira Pelaksana AKP Pennedi Sihotang, SH, juga di hadiri PJU Polres Sibolga dan Personil Polres Sibolga yang mengikuti Upacara.

Bahwa prosesi Ziarah dan Tabur Bunga ini merupakan bagian penghormatan Polri, terhadap para Pahlawan Nasional yang sudah berjasa untuk Institusi Polri dan Bangsa Indonesia.

Selain itu, di momen menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun ini, dapat dijadikan sebagai bagaimana meningkatkan pelayanan Polri kepada Masyarakat, sesuai Thema Hari Bahayangkara Ke-78 Tahun 2024,”Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

“Tentunya kita harus terus mengingat bagaimana para Pahlawan ini memperjuangkan kemerdekaan. Inilah yang juga harus kita jadikan contoh, sehingga pelayanan Polri khususnya Polres Sibolga Polda Sumatera Utara bisa terus mmaksimal melayani Masyarakat”.

“Spirit perjuangan dari para Pahlawan bangsa Indonesia juga hal-hal positif yang mereka lakukan harus diberikan Penghormatan dan harus didoakan, ini merupakan warisan yang akan terus kita berikan kepada generasi selanjutnya”.

Setelah melaksanakan Upacara Peserta dan para PJU Polres Sibolga, melakukan Tabur Bunga di Pusara Makam Pahlawan Taman Bahagia.

Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi Polri dalam mengenang Jasa para Pahlawan yang telah gugur dan menjadi Inspirasi bagi anggota Kepolisian untuk meningkatkan profesionalisme dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ziarah dan Tabur Bunga berlangsung khidmat, diketahui bahwa Kepolisan akan memperingati hari Jadi pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang.(JN)

Bagikan :