Projo Tapteng Diskusi Pembangunan Bersama Balon Bupati, Albiner Sitompul

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Pro Jokowi (DPC Pro Jo) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) bersilaturahim ke kediamanan Balon Bupati Tapteng, H.Albiner Sitompul pada Rabu (19/6/2024) di Kelurahan Lopian Kecamatan Badiri.

Kehadiran Ketua DPC Pro Jo Tapteng, Charles Situmorang didampingi beberapa pengurus lainnya disambut Albiner Sitompul dengan memberi salam Komando yang merupakan salam khas mantan Jendral bintang dua itu.

Pengamatan awak media, kehadiran Ketua DPC Pro Jo, Charles Situmorang yang disapa awak media menyebutkan,” kita hadir kemari tuk berdiskusi tentang keseriusan Albiner Sitompul-Serlina Panjaitan akan mencalon Bupati dan wakil Bupati Tapteng periode 2024-2029, karena kita melihat sosok Albiner Sitompul merupakan calon pemimpin yang sudah banyak makan garam dan mempunyai Planning (Perencanaan) bagus 5 tahun kedepan untuk membangun Tapteng yang masih jauh tertinggal,” kata ianya saat disapa.

Dalam diskusi pertemuan itu M.Pasaribu selaku pengurus Projo Tapteng mempertanyakan langsung kepada Albiner tentang program apa yang akan digulirkan pasangan ASLI untuk 5 tahun bila Tuhan mengizinkan menjadi pelayan masyarakat Tapteng.

Albiner terlihat santai dan tersenyum mendengar berbagai pertanyaan bilamana pasangan ASLI diridhoi sebagai pemimpin di Tapteng, dia (red) menjelaskan,” saya sudah pernah hendak mencalonkan diri sebagai Bupati Tapteng pada tahun 2011 lalu sewaktu menjabat Dandim 0211/TT dengan pangkat Letkot dan tapi Allah tidak meridhoi saya dan ketika itu saya tidak mendapat rekom dari Partai Politik dan akhirnya niat saya tidak terwujudkan, namun Alhamdulillah saya ucapkan.Saya pun kembali berdinas dan pada tahun 2022 saya resmi pensiun dari pangkat Bintang dua, tapi maaf bukan menyombongkan diri,” kata alumni SMA PGRI ini.

“Tapi dengan telah resminya saya pensiun dari TNI AD, saya pun lebih terpanggil untuk pulang kampung dan bertempat tinggal di Kelurahan Lopian ini, dengan dukungan dari istri dan anak-anak saya maka saya berani  mencalonkan diri sebagai Bupati dan disamping itu dukungan dari orang-orang yang saya kenal baik selama ini di Jakarta,” hal itulah sebagai penyemangat saya,” kata mantan calon DPD RI ini.

Perlu kami sampaikan kepada masyarakat, kelak bila kami terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati.Kami tidak akan muluk-muluk untuk membangun Tapteng menjadikan kampung kelahiran kami ini akan bermartabat dan akan membangun Tapteng yang sudah lama jauh tertinggal dibandingkan daerah hinterland-nya,” ungkapnya berani.

Saya yang berpasangan dengan Serlina Panjaitan, yang kebetulan Bona ni hari saya marga Panjaitan, hal itu bukan atas rencana saya.Tapi Tuhan-lah mempersatukan kami demi Kabupaten Tapteng,” ujarnya.

Ketua DPC Pro Jo Tapteng, Charles Situmorang menanyakan program apalah yang akan dikembangkan 5 tahun kedepan ini.

Sembari menyebutkan,” baru pak Albiner Sitompul yang pertama kali membuka hatinya kepada keluarga Projo Tapteng, selaku relawan Jokowi dua periode mendukung beliau sebagai Presiden RI dan terakhir ini mendukung Prabowo-Gibran menjadi calon Presiden dan Wakil Presiden, maka kami sangat berterimakasih diberi waktu dan kesempatan dalam pertemuan diskusi pembangunan ini,” ungkap Charles Situmorang.

“Jadi besar harapan kami, pasangan ASLI mendapat rekom dari Partai untuk menghantarkan Albiner-Serlina sebagai calon Bupati nantinya dan kita siap mengembangkan panji-panji kemenangan kepada paslon ASLI ini nantinya,” ikrar Charles yakin.

Tapteng ini harus dipimpin orang memiliki integritas dalam jiwa patriot kepemimpinan, dan kita lihat selama ini Tapteng dipimpin oleh orang politikus, apa yang terjadi selama kepemimpinan orang politikus itu, kantor Bupati  terkendala dan pembangunan masjid terkendala dan banyak hal pembangunan lainnya yang belum dapat diwujudkan,” kritik Ketua DPC Pro Jo itu.

Perlu saya tegaskan kata Albiner,” bila partai Gerindra memberikan dukungan, maka jiwa raga saya pertaruhkan demi cita-cita bangsa yang sudah lama saya dambakan, akan menjadikan Tapteng daerah maju berkembang dengan menyamakan program pusat dibawah kepemimpinan Presiden H.Prabowo Subianto-Gibran Raka Buming Raka, dan saya cukup 1 periode menjadi Bupati Tapteng,” ujarnya.

Bila kita nantinya di dukung dan dipilih rakyat menjadi Bupati dan wakil Bupati, kita akan membuat program 100 hari membentuk berbagai kegiatan Marsiadapari (Gotongroyong) dan membentuk organ pembangunan disektor Pariwisata, sektor perikanan dan sektor pertanian dengan menyampaikan berbagai program di Kementerian dan pembenahan di tubuh birokrat yang perlu dibuat pradigma baru,” cetusnya.

Selanjutnya akan membentuk tim percepatan pembangunan dari berbagai kalangan, seperti pelaku pariwisata, pelaku di bidang Kelautan dan perikanan serta di bidang pembangunan infrastruktur dan pelaku pendidikan dan Kesehatan,” jelas Albiner.

“Pelaku Pendidikan akan kita rekrut dari Universitas untuk menciptakan mendirikan Universitas didaerah ini dan lahannya saya hibahkan secara pribadi kepada pemerintah untuk pembangunan universitas di Tapteng ini,” ujarnya berjanji.

Ianya mengatakan,” Pelaku kelautan, perikanan akan kita ajak untuk berprestasi membangkitkan usaha perikanan dan membangun industri pengelolahan air laut menjadi garam, dan mendirikan pengelolaan ikan,” sebut Akabri 1988 ini.

Sedangkan dibidang Pariwisata, kita akan undang ahli  dan atau pelaku secara langsung untuk menggali Sumber Daya Alam (SDA) Tapteng di bidang Wisata Bahari dan nantinya Pemerintah memberikan kemudahan perizinan tanpa berbelit-belit,” ungkapnya.

“Serta pelaku bidang Kesehatan akan kita undang dari daerah kita dan dari luar daerah untuk membangun bidang kesehatan, agar pelayan kesehatan lebih profesional lagi dan masyarkat sehat dan bermartabat,” katanya.

Sama halnya pelaku ahli pertanian dan perkebunan, kita akan undang agar dapat memberikan ilmu pertanian dan perkebunan guna mensejahterakan ekonomi rakyat kecil,”

Masih katanya,” jadi harapan saya kepada Relawan Projo Tapteng, marilah kita bersama-sama memajukan Tapteng ini dan tolong nantinya apa

Program yang akan kita bangun didaerah ini disampaikan kepada masyarakat, bahwa Albiner Sitompul bukan haus akan jabatan,” tegasnya.

Juga perlu saya sampaikan, “bahwa Albiner itu tidak akan mundur dari pencalonan Bupati bila sudah mendapat rekom partai dan walaupun dibayar mahal, karena saya tidak bisa dinilai dengan rupiah.Saya prajurit dan bukan pecundang yang dapat dibeli dengan uang, kita harus bangkitkan semangat kita bersama masyarakat.Tanpa masyarakat Tapteng Albiner Sitompul dan Serlina Panjaitan tidak akan ada apa-apanya,”tutup Albiner.(HP).

 

Bagikan :