Pj Bupati Tapteng Sidak ke Puskesmas Sitahuis, 4 Dokter Tidak Hadir

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Penjabat Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk mengecek secara langsung pelayanan kesehatan dan kehadiran Pegawai di Puskesmas Sitahuis Kecamatan Sitahuis pada hari Sabtu (16/12/2023).

Pj. Bupati Tapteng dalam Sidak ini menanyakan tentang situasi serta melihat semua ruangan dan obat obatan dan peralatan medis yang berada di Puskesmas Sitahuis dan mengecek kehadiran sejumlah Dokter, perawat dan pegawai Puskesmas Sitahuis.

Ternyata hingga Pukul. 09.00 Wib dari 4 orang dokter tidak satu orangpun yang hadir, sementara perawat dan pegawai yang hadir hanya 2 orang, padahal pegawai di Puskesmas Sitahuis berjumlah 37 orang.

Pj. Bupati Tapteng, Dr.Sugeng Riyanta selanjutnya menjelaskan, “adapun tujuan dari Sidak ini untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat terlaksana dengan baik.Puskesmas adalah lini terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat, anggaran dinas kesehatan besar jadi antara anggaran yang besar harus seimbang dengan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan maksimal, dan dengan anggaran besar tersebut saya ingin pastikan tidak ada yang di Korupsi dan anggaran dipergunakan tepat sasaran”, imbuh Wakajati Babel ini.

Baca Juga :  Miris, Siswi SMK yang Diduga Dicabuli Camat Pinang Sori Tapteng Malah Dibully Gurunya

Masih kata mantan Adpidsu Kajatisu ini, ” saya mengingatkan petugas Kesehatan dokter, perawat dan pegawai Puskesmas Sitahuis agar selalu bekerja dengan disiplin, penuh tanggung jawab dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat sehingga terwujud masyarakat yang sehat, masyarakat Sehat Negara Kuat”, tandasnya.

Usai melakukan Sidak, Pj Bupati Tapteng, Dr.Sugeng Riyanta, SH mengajak para honorer berfoto bersama didepan Puskesmas.(HP).

 

 

Bagikan :