Pj Bupati Tapteng Pantau Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara

Keterangan fhoto: Pj Bupati Tapteng, Dr.Sugeng Riyanta (tengah) hadiri rapat pleno KPUD Tapteng.
Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, pantau rapat pleno Terbuka rekapitulasi penghitungan puara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Tapteng, Bertempat di Aula Gedung Olah Raga ( GOR ) Pandan Jalan Dr. Ferdinand Lumbantobing Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (27/02/2024).

Pada kesempatan itu Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH., MH, menyampaikan berdasarkan informasi dari Kapolres Tapteng maupun pengamatan kita dilapangan Alhamdulillah Pemilu 14 Februari 2024 di Tapteng sampai dengan hari ini, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten, kondisinya aman dan situasi masyarakat terjaga dinamika-dinamika kecil-kecil saya yakin Kapolres bisa handle tidak perlu satu hal yang mengkhawatirkan.

Selanjutnya Pj. Bupati Tapteng mengungkapkan, hari ini rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilu Tahun 2024 di tingkat Kabupaten Tapanuli.

Bahwa tadi Ketua KPU Kabupaten Tapanuli Tengah Saudara Wahid Pasaribu menyampaikan bahwa prosesnya lancar. “Ketua KPU tadi berkomitmen rapat pleno ini menyelesaikan dengan cepat agar bisa segera masyarakat mengetahuinya.” ini harus kita syukuri bersama, kita semua ingin betul-betul Kabupaten Tapanuli Tengah Pemilu Tahun ini berada pada Zona Hijau artinya Tapanuli Tengah ini bangkit.

Baca Juga :  Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 Untuk Pengamanan Pemilu, Ini Pesan Kapolres Tapanuli Tengah

Bahwa demokrasi beda pilihan itu ke keniscayaan tidak apa apa, yang penting setalah Pemilu prosesnya damai siapapun yang terpilih ketika sudah ditetapkan oleh pleno KPU harus kita hormati kalau ada yang keberatan ada Bawaslu, ada KPU dan ada Mahkamah konstitusi, sebagaimana arahan Menteri Dalam Negeri, bila mana ada permasalahan silahkan adukan ke lembaga yang ditetapkan Pemerintah untuk menyelesaikannya.

Harapan kita masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah perlu mensyukuri ini, kemudian kedepan kembali fokus kepekerjaan masing-masing, kalau kemarin ada perbedaan perbedaan, Saya mengajak mari kita mulai kembali rajut kebersamaan, menyatukan langkah membangun Tapanuli Tengah yang lebih maju dan sejahtera.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH, Ketua KPU Kabupaten Tapanuli Tengah Wahid Pasaribu Ketua Bawaslu Kab. Tapteng Sinta Sari Dewi Napitupulu, SE, Plh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tapteng, Drs. Hikmal Batubara, Saksi dari Masing-Masing Partai.(HP).

 

Bagikan :