Pj Bupati Tapteng Irup Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-79 Tahun

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng),  Dr. Sugeng Riyanta SH, MH, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia (RI) Tahun 2024, Tingkat Kabupaten Tapteng, dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Pandan, Sabtu (17/08/2024).

Bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Cpm.Ongku Siregar, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka berasal dari mewakili Siswa Siswi SMA sederajat Tapteng, Paduan Suara Siswa Siswi SMA Swasta St. Fransiskus Aek Tolang Pandan serta Marching Band dari SMA Negeri 1 Matauli Pandan.

Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju.”

Upacara diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka Tapteng, dilanjutkan dengan Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD Tapteng, Camelia Neneng Susanty S.Kom, dan pembacaan UUD Negara RI Tahun 1945, serta ditutup dengan Do’a.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan, pemberian Satya Lencana Karya kepada ASN Masa Kerja 10 Tahun, 20 Tahun, dan 30 Tahun. Selain itu juga dilaksanakan Pemberian Piagam Penghargaan untuk Camat, Lurah, Kepala Desa, Dokter, Kepala Sekolah SMP, Kepala Sekolah SD, dan ASN terbaik Tapteng serta pemberian remisi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Sibolga.

Usai Acara Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Pj. Bupati Tapteng menyampaikan Kita Merdeka sudah 79 tahun, dan pada tanggal 24 Agustus 2024 mendatang, Tapteng merayakan Ulang Tahun Ke-79. Dengan semangat Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Tapteng, Kita semakin semangat memakmurkan dan memajukan Tapteng, Saya mengajak seluruh Elemen masyarakat Tapteng bersatu padu membangun Tapteng. Orientasi Politik, Perbedaan Pandangan itu tidak menghalangi semuanya untuk Bersatu dalam rangka memajukan Tapteng.

Turut hadir Forkopimda Tapteng dan yang Mewakili, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapteng, Ny. Ade Sugeng Riyanta dan Pengurus TP PKK Tapteng, Sekdakab Tapteng, Jajaran Instansi Vertikal Tapteng, Staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab Tapteng, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Tapteng, ASN Pemkab Tapteng, Unsur personil tiga matra TNI, yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara, Personil Polres Tapteng, Legiun Veteran Republik Indonesia serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pelajar serta tamu undangan lainnnya.

Setelah Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dilanjutkan dengan acara, Pj Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta SH, MH, dan Forkopimda Tapteng dan mewakili mengikuti Siaran Langsung Upacara Detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Ibukota Nusantara Kalimantan Timur melalui Kanal Media Daring bertempat di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng.(HP).

 

Bagikan :