Pj. Bupati Tapteng Hadiri Pencanangan Pembangunan STAI Barus

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Penjabat Bupati Tapanuli Tengah, Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH menghadiri pencanangan pembangunan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Barus, milik Yayasan Maju Tapian Nauli (MATAULI), yang terletak di Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Jum’at (02/08/2024).

Pj. Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH dalam sambutannya, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah sangat bersyukur dan bangga hari ini, dimana Yayasan Matauli terus mendukung Pemerintah Tapanuli Tengah di Bidang Pendidikan. Kita menapaki sejarah, saya yakin ini akan dicatat dalam Tinta Emas Peradaban Bangsa Indonesia, khususnya Tapanuli Tengah, teristimewa di Kota Barus Bertuah, dimana pada hari ini kita bersama-sama akan menyaksikan “pelaksanaan Pencanangan pembangunan Kampus STAI Barus sebagai wujud untuk memajukan dan mencerdaskan anak anak Tapanuli Tengah.”

Pj. Bupati Tapanuli Tengah pada kesempatan itu mengajak bersama-sama, mendukung Pembangunan STAI Barus ini, mari berkolaborasi dengan daya yang kita miliki mensukseskan Pembangunan Kampus di Kecamatan Barus ini, sehingga dengan berdirinya Kampus ini merupakan upaya melestarikan Sejarah Peradaban Barus.

Kegiatan ini dirangkai dengan Penandatanganan Prasasti dan Pembukaan Selubung Pencanangan oleh Ketua Pembina Yayasan Matauli Ir. Akbar Tanjung, Pj. Bupati Tapanuli Tengah DR. Sugeng Riyanta, SH, MH.

Usai Pencanangan STAI Barus,Pj. Bupati Tapanuli Tengah menyempatkan waktu mengunjungi Tempat Penyimpanan Artefak dan mengunjungi Museum Barus.

Turut hadir Ketua Pembina Yayasan Matauli, Ketua umum Yayasan Matauli, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Tapteng, Staf ahli Bidang Kesra Tapteng, Kadis Koperasi Tapteng, Kadis Pendidikan Tapteng, mewakili Pj. Gubernur Sumut / Kadis Pendidikan Provsu, mewakili Forkopimda Tapteng, Sekretaris Daerah Kota Sibolga.(HP).

 

Bagikan :