Pj. Bupati Tapteng Berikan Makanan Tambahan Bagi Siswa PAUD

Bagikan :

Tapanuli Tengah – Kliktodaynews.Com|| Guna menekan angka Stunting di Kabupaten Tapanuli Tengah, Penjabat Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, berikan makanan tambahan bagi siswa di 96 Sekolah PAUD di Desa/ Kelurahan Lokus Stunting,  Penyerahannya secara simbolis dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah, Pada Kamis (01/08/2024) di Pandan.

Pj. Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH dalam sambutannya, Saya menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah, yang pada hari ini telah melaksanakan agenda menekan angka Stunting di Tapanuli Tengah, dengan pemberian makanan tambahan bagi anak-anak di 96 PAUD mereka adalah para kader generasi bangsa masa depan kita.

Saya berharap kegiatan kita kali ini sesuai dengan arahan Presiden RI Bapak Ir. Jokowi, yang mana kegiatan ini betul-betul merupakan kegiatan yang Holistik, merupakan satu kesatuan dengan gerak langkah dalam penanggulangan Stunting di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Sugeng Riyanta kembali mengingatkan bahwa tugas kita dalam rangka penanggulangan Prevalensi Stunting di Kabupaten Tapanuli Tengah harus terus menerus kita gelorakan, sehingga pada akhir 2024 ini tercapai Target pada angka 14% sesuai dengan Target Pemerintah Pusat. “Sebagaimana kita ketahui saat ini, angka Stunting di Kabupaten Tapteng masih diangka 23%, artinya masih ada sekitar 9% lagi yang harus kita capai, untuk itu Saya mengajak kita semua bergerak bersama, bekerja giat dalam mencapai target.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Tapteng Boy Rahman Hasibuan, S.IP, MAP, dalam laporannya bahwa kegiatan ini merupakan pemberian makanan tambahan bagi peserta didik PAUD yaitu dalam rangka mendukung Pencegahan Stunting di Tapanuli Tengah, merupakan Intervensi untuk pembiasaan makan makanan sehat dan gizi seimbang, hidup sehat terhadap anak usia dini, sebagai bagian dari upaya mendorong penerapan Layanan Pendidikan Berkualitas di Satuan PAUD. “Adapun makanan tambahan yang diberikan berupa Susu, Telur, Kacang Hijau dan Gula Merah.”

Turut Hadir Para Asisten Sekdakab Tapteng, Kepala BPS Tapteng, Para Pimpinan OPD Tapteng, TP PKK Kabupaten Tapanuli Tengah, Para Camat se -Kabupaten Tapanuli Tengah.(HP).

 

Bagikan :