PJ Bupati Tapteng akan Kembali Didemo Ribuan Masyarakat Tapteng, Ini Tuntutannya

Bagikan :

TAPTENG – Kliktodaynews.com||  Jika tidak ada aral melintang, Senin (22/5/2023) besok, akan ada ribuan masyarakat Tapanuli Tengah (Tapteng) turun ke jalan menuju Gedung DPRD Tapteng untuk meminta Mendagri mengevaluasi Elfin Elyas Nainggolan sebagai Pj Bupati Tapteng.

Gerakan massa itu sebagai lanjutan aksi yang sudah berlangsung sebelumnya, pada 8 Mei 2023. Hanya saja, aksi tersebut tidak jadi digelar di Kantor DPRD, karena dihadang sekelompok orang saat peserta berjalan kaki di Jalan Raja Junjungan Lubis Pandan (simpang DPRD).

Dennis Simalango selaku orator, sempat adu mulut dengan seorang dari sekelompok orang itu yang tidak lain adalah anggota DPRD Tapteng.

Ada memang personel kepolisian di lokasi, tetapi mereka tidak bisa berbuat banyak.Karena situasi tidak kondusif, Dennis Simalango meminta peserta mundur, namun berjanji datang kembali sesuai permintaan masyarakat.

Terkait itu pula, pasca rencana aksi untuk Senin mulai masif dan kuat terdengar, Dennis Simalango pun diteror oknum-oknum tertentu, mulai dari oknum petugas hingga masyarakat biasa bergaya preman. Ada yang bilang akan memecahkan kepala Dennis, dan sebagainya

.“Sudah keras kepala mu itu ya, kupecahkan nanti kepala mu itu,” kata Dennis menirukan gaya orang yang menerornya.

Dennis mengaku tidak takut menghadapi teror itu, meski beberapa orang nama sudah dicatatnya untuk dilaporkan ke polisi.

Saya tidak takut dan tidak sedikit pun bulu kuduku berdiri,” kata Dennis, saat ditanyai apakah takut atau tidak, Dennis malah dengan garang meminta supaya jangan ada lagi orang menghalangi peserta aksi nantinya, seperti yang terjadi kepada mereka sebelumnya.

“Berkumpul dan bersuara adalah hak masyarakat yang dijamin, karenanya ketika orang sudah memberitahukan aksi ke polisi, maka saya pikir tidak ada lagi alasan bagi orang lain untuk menghalangi,” katanya.

Selain itu, aktivis Pemuda Katolik itu, mempersilahkan pihak-pihak tertentu membuat isu atau propaganda seperti sejumlah anak sekolah ikut demonstrasi. Karena bagaimana pun gerakan masyarakat tidak akan pernah berhenti atau pun surut karena isu negatif, sebaliknya semakin masif dan kokoh.

Kasi Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning yang dikonfirmasi awak media via pesan seluler terkait aksi masyarakat untuk meminta Mendagri mengevaluasi Elfin Elyas Nainggolan selaku Pj Bupati Tapteng, Senin (22/5/2023), belum memberikan jawaban. (JN)

Bagikan :