Pj.Bupati Angkat Zulkifli Simatupang sebagai Plh Kadis PMD

Bagikan :

Tapteng, Kliktodaynews.Com|| -Pelaksana Harian (Plh) Bupati Tapteng, Erwin Hotmansah Harahap mengungkap, pihaknya mendapat perintah dari Pj Bupati Dr.Sugeng Riyanta, SH untuk menyelengarakan kegiatan sosialisasi netralitas ASN, Kepala Desa dan perangkat desa pada pelaksanaan Pilkada Tapteng 2024.

“Karena ada kejadian empat hari lalu, mungkin rekan-rekan Kepala Desa, Camat sudah tahu, bahwa ada pertemuan beberapa rekan-rekan kepala desa dengan pasangan calon bupati dan wakil bupati Tapteng tertentu,” kata Erwin Hotmansah Harahap membuka sosialisasi, di GOR Pandan pada Senin (7/10/2024).

Acara itu dihadiri 156 dari 159 kepala desa dan perangkat desa se Kabupaten Tapteng, hadir pula narasumber dari Kejari Sibolga dan Polres Tapteng, KPU dan juga Bawaslu.

Erwin Hotmansah Harahap yang juga sebagai Sekdakab Tapteng itu mengungkap, pertemuan para Kepala Desa dengan  paslon bupati dan wakil Bupati tertentu terjadi di Kecamatan Barus, Barus Utara, dan Badiri.

Akibat kejadian itu, Pj Bupati, Sugeng Riyanta menonaktifkan sementara saudara Henry Haluka Sitinjak dari jabatannya sebagai Kadis PMD Tapteng dan menunjuk Zulkifli Simatupang sebagai pelaksana harian.

“Mulai hari ini, Pak Zulkifli Simatupang diberi kepercayaan sebagai Plh Kadis PMD, sampai selesainya permasalahan ini ditindaklanjuti,” kata Erwin Hotmansah Harahap.

Erwin Hotmansah Harahap menjelaskan, informasi (pertemuan para Kepala Desa) tersebut sampai ke Pj Bupati Tapteng, Sugeng Riyanta. “Mungkin masuk di grup Whatsapp Kepala Desa ya,” jelas Sekda Tapteng itu.

Bagikan :