Pengacara Papdesi Nilai Pj. Sugeng Sukses Membawa Pemerintahan Tapteng

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com-Pengacara Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Parlaungan Silalahi menilai kinerja Pj Bupati Tapteng selama 11 bulan dinakodahi Sugeng Riyanta telah sukses membawa Pemerintahan Tapteng kearah yang lebih baik.

“Hal itu sudah kita lihat dan dengar langsung dari ungkapan maupun pengakuan masyarakat di Desa. Mereka bilang kepemimpinan Sugeng sangat baik dan sukses membangun Tapteng ini,” sebut Parlaungan Silalahi pada Rabu (24/10/2024) kemarin dalam keterangan Persnya.

Menanggapi rapat paripurna DPRD yang mengusulkan penggantian Pj. Bupati Tapteng.

Ia mengungkapkan, salah satu contoh nyata kinerja Pj. Sugeng adalah memperjuangkan gaji kepala desa dan BPD dan perangkat desa yang bertambah guna menghindari korupsi di tingkat desa.

Kemudian, lanjut Parlaungan, Pj. Sugeng dapat melakukan bantuan langsung yang dirasakan masyarakat berupa bantuan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) melalui program Tapteng Membara (membangun rumah rakyat).

“Hebatnya, Progam Tapteng Membara yang digagas Pj. Sugeng ini awalnya tanpa menggunakan APBD,” sebutnya.

Parlaungan yang merupakan Ketua Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Sumatera ini menjelaskan, terkait program Tapteng Membara, Pj. Sugeng dapat mengumpulkan donasi dari corporate social responsibility (CSR) bantuan tidak mengikat dari pihak ketiga mencapai Rp 3.032.849.276.

“Dari dana itu, Sugeng telah mampu membangun RTLH sebanyak 119 unit dan saat ini juga telah dianggarkan 27 unit lagi yang dananya ditampung dari APBD,” jelasnya.

Bagikan :