Pendiri Poda Nauli, Dahril Iskandar Marbun Ambil Formulir Calon Bupati Tapteng ke DPD PAN 

Keterangan Fhoto: Panitia Penjaringan Bupati dan wakil Bupati menyerahkan formulir pendaftaran kepada Dahril Iskandar Marbun.
Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Pendiri Poda Nauli yang dikenal seorang berjiwa sosial menyambangi kantor Sekretariat DPD Partai Amanat Nasional mengambil formulir pencalonan bakal calon Bupati Tapteng.

Dahril Iskandar Marbun yang digadang-gadangkan sebagai balon Bupati secara resmi telah mengambil formulir pendaftaran Bacalon Bupati ke Sekretariat DPD Partai Amanat Nasional di Jln.Ridwan Hutagalung pada Rabu, (24/4/2024) di Kelurahan Sibuluan Baru.

Pantauan awak media, kehadiran Pendiri Komunitas Poda Nauli bersama sahabat-sahabatnya ke Sekretariat DPD PAN Tapteng, hal itu menunjukkan keseriusannya ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bacalon Bupati dan wakil Bupati periode 2024-2029.

Ketua DPD PAN Tapteng, Ikrar Dinata Sihombing didamping Sekretaris, Winsa Eko dan Ketua Penjaringan, Suryani Silalahi menyambut kehadiran Dahril Iskandar Marbun di sekretariat penjaringan Bacalon Bupati dan wakil Bupati sangat kami hormati,” sebut Ikrar.

Kehadiran kami kesini untuk ikut mencalonkan diri sebagai Bacalon Bupati, dan sangat berharap kepada Partai Amanat Nasional agar nantinya saya di usung sebagai calon Bupati,” ujarnya optimis.

Dalam sambutan Ketua DPD PAN Tapteng, Ikrar Dinata Sihombing menyebutkan,” dengan bangga hati, kami menerima kehadiran saudara ku Dahril Iskandar Marbun yang berniat tulus seorang putra daerah yang ingin berkontribusi pembangunan yang dapat membawa perubah kampung yang kita cintai, PAN siap berkoalisi dengan partai lain.Karena PAN hanya memiliki dua kursi di parlemen,” jelas anggota DPRD Tapteng ini.

Baca Juga :  Jadi Korban Bilyet Giro Bodong 2,6 Miliar, Magdalena Nasution Minta Polisi Tetapkan Adik Sepupu Wali Kota Sibolga DP Tersangka

“Dengan adanya aturan pengusungan bakal Bupati dan wakil Bupati, kita siap berkoordinasi dengan partai lain agar bisa memenuhi syarat pencalonan dengan minimal 20% dengan kata lain 7 kursi di DPRD,” jelasnya.

Saran kami, “kiranya nanti saudara kami  saudara DIM dapat mendapat dukungan dari partai lain, karena kami tidak akan dapat mengusung bakal calon yang tidak memenuhi syarat, kami juga akan melakukan rapat peleno di tingkat Provinsi dan pusat untuk memberikan kepada rekomendasi nantinya”.

“Saya sebagai Ketua DPD PAN, akan netral nantinya di dalam penjaringan Bupati dan wakil Bupati Tapteng, dan saya tidak akan berpihak ke bacalon lain nantinya,” tegas Ikrar.

Sekretaris DPD PAN Tapteng menimpali,”terimakasih atas kehadiran saudara ku yang mau berkontribusi di Tapteng dengan ikutnya mencalon diri sebagai bacalon Bupati dan kita sangat mengenal sosok beliau yang selama ini kita kenal sebagai tokoh perubahan yang dikenal senang bersosial membantu masyarakat di kampung kita ini,” kata Winsa Eko.

Dahril Iskandar Marbun menyebutkan, “Saya terpanggil ikut berkopetensi di Pilkada Tapteng dan saya hadir atas adanya dukungan dari masyarakat dan Keluarga.Jujur saya selama ini tidak ada aktif di Parpol, tapi selama ini saya aktif di komunitas Sosial dan di pergerakan dalam mendukung pencalonan Bupati Tapteng pada tahun 2017 lalu dan tim pemenangan calon Presiden, H.Prabowo,” akunya.

Baca Juga :  DPD KNPI Tapteng Audensi Ke Polres Tapteng Dukungan Tangani Kasus Dugaan Cabul Camat Pinangsori

“Jadi dengan kerendahan hati saya kepada saudara ku keluarga besar Partai Amanat Nasional akan memohon nantinya dapat memberikan dukungan dan restunnya nanti, tanpa PAN saya tidak akan bisa nantinya ikut bertarung di Pilkada Tapteng, dan insya Allah selambat-lambatnya akan datang kembali ke rumah PAN untuk mengembalikan berkas ini untuk mendaftar sebagai Bacalon Bupati Tapteng,” tandasnya.(HP).

Bagikan :