Pemuda Pancasila Tapteng Siap Kawal Kebijakan Pembangunan Pj Bupati Sugeng Riyanta

Keterangan Fhoto: Pj Bupati Tapteng, Dr.Sugeng Riyanta, SH fhoto bersama dengan MPC Pemuda Pancasila.
Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.com|| Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng)  audensi ke Penjabat Bupati Tapanuli Tengah, Dr.Sugeng Riyanta, pada Rabu (20/12/23).

Pj Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta menerima rombongan MPC PP Tapteng di Ruangan Cendrawasih Kantor Bupati.

Rombongan MPC PP Tapteng dipimpin Arifin Sianipar beserta seluruh perwakilan dari Pemuda Pancasila se Kabupaten Tapanuli Tengah direspon baik Pj Bupati Tapteng, Dr. Sugeng Riyanta di Ruangan Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng.

Arifin menyampaikan beberapa poin penting terhadap bapak PJ Bupati Tapteng, diantaranya:

1. Pemuda Pancasila Tapteng mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari Pemkab Tapteng melalu Pj Bupati.

2. Pemuda Pancasila Tapteng Siap mendukung serta mengawal program bapak Pj Bupati Tapteng untuk mensejahterakan masyarakat Tapteng.

3. Pemuda Pancasila Tapteng Siap mendukung Pemilu yang damai, kondusif jauh dari intimidasi dari orang orang yang tidak bertanggung jawab.

4. Pemuda Pancasila Tapteng berharap kiranya bisa bersinergi dan diberdayakan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Lanjut Arifin, bahwa Pemuda Pancasila Tapteng memiliki Kader, Pengurus yang Solid dan Militan disemua Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah ini yang Siap untuk mengawal program bapak PJ Bupati.

“Karena selama lima tahun ini kami sangat miris tidak ada sedikitpun perhatian Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah terhadap pembinaan Pemuda Pancasila”, Imbuhnya.

“Kami yakin dibawah kepemimpinan bapak Pj Bupati Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH Pemuda Pancasila dan Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemasyarakatan akan mendapatkan perhatian yang adil”. Tegasnya

Sementara itu, PJ Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan  selamat datang kepada Pemuda Pancasila.

“Selamat datang dan Salam kenal kepada Pengurus Pemuda Pancasila yang turut hadir dan yang tidak hadir”.

“Saya juga minta maaf kepada Pemuda Pancasila karena baru hari ini waktu yang pas untuk menindak lanjuti surat audensi Pemuda Pancasila yang disampaikan beberapa waktu yang lalu. Karena agenda yang begitu padat dan harus di prioritaskan untuk terlebih dahulu dilaksanakan.” Jelasnya

Sugeng juga menyampaikan bahwa saya memiliki banyak sahabat pengurus Pemuda Pancasila dari tinggat pengurus Kabupaten, Provinsi, sampai tingkat Nasional.

“Saya pernah disematkan Jas Pemuda Pancasila dan sampai saat ini masih saya simpan dirumah. Jadi Pemuda Pancasila tidak asing lagi bagi saya”. Sebutnya

Tambah Sugeng, saya sengaja panggil Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga agar kiranya kedepannya diperhatikan Pemuda Pancasila. Saya selaku PJ Bupati juga harus berlaku adil terhadap seluruh Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemasyarakatan di Tapteng ini.

“Pemerintah harus hadir sebaga fungsi pelayanan (service), fungsi pengaturan (regulating), fungsi pembangunan (development), dan fungsi pemberdayaan (empowerment).Maka untuk Organisasi Kepemudaan dan Kemasyarakatan merupakan fungsi pemerintah dalam pemberdayaan.”

Dilanjutkan Sugeng, Terimakasih saya sampaikan kepada Pemuda Pancasila yang telah memaparkan tujuannya tadi. Terimakasih juga atas Support nya terhadap kemajuan Kabupaten Tapanuli Tengah. Saya berpesan kiranya Pemuda Pancasila bisa menjadi kontrol sosial untuk bisa memujudkan ASN yang Netral.

“Saya juga berharap Pemuda Pancasila jangan hanya mendukung sepenuhnya, Pemuda Pancasila juga harus bisa memberikan kritikan, masukan, agar kiranya saya tetap menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai mana mestinya.” Pungkasnya

Turut Hadir Wakil Ketua DPRD Tapteng Agus Fitriadi Panggabean yang merupakan Warga Pemuda Pancasila, Jefri Jack Luthan Wakil Ketua, Fahrin Tony Wakil Sekretaris, Erman Sakti Hutabarat Penasehat PAC PP Pandan, Ketua PAC PP Sarudik, Ketua PAC PP Tukka beserta seluruh pengurus dan kader Pemuda Pancasila.(HP).

 

Bagikan :