Pemdes Rampah Salurkan Susu dan Vitamin Bagi Balita

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Pemerintah Desa (Pemdes) Rampah Kecamatan Sitahuis Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara menyalurkan bantuan berupa susu dan vitamin serta bubur kacang hijau, roti, telor kepada balita  dalam kegiatan Posyandu di Desa Rampah.

Sumber dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2024.

Kepala Desa Rampah, Rici Enerrot Hutagalung mengatakan,”bahwa dalam jangka panjang anak-anak yang mengalami tengkes berisiko memiliki gangguan perkembangan dan kemampuan kognitif yang lebih buruk di awal kehidupannya, sehingga cenderung memiliki performa akademis lebih rendah dibanding anak-anak yang tumbuh normal,” terangnya.

“Karena itu, kami berikan tambahan gizi untuk anak balita, agar nantinya menjadi harapan masa depan, anak tidak kesulitan berkonsentrasi, dapat menangkap informasi dan mencerna pelajaran secara mendalam,” ungkapnya pada Selasa (23/7/2024) disela-sela acara giat posyandu.

Ia menambahkan, pengaruh kemampuan kognitif bagi balita tengkes nantinya menurun dan bisa berdampak pada performa anak belajar di sekolah.

“Semoga anak balita di Desa Rampah semakin sehat dan cerdas serta menjadi harapan masa depan,” tutupnya.(HP).

 

Bagikan :