Pemdes Mela Dolok Salurkan BLT DD Tahap II, kades : “Desa Mela Dolok Tak Pernah Ada Lumbung Desa”

Pemdes Mela Dolok Salurkan BLT DD Tahap II, kades : "Desa Mela Dolok Tak Pernah Ada Lumbung Desa"
Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Pemerintah Desa (Pemdes) Mela dolok salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warganya, kamis (13/06/2024) kemarin di desa Mela dolok.

Penyerahan BLT DD ini juga dihadiri camat Tapian Nauli Harrys Sihombing, Babinkamtibmas N Purba, sekdes Mela dolok Erwin Tarihoran, serta warga penerima BLT DD Mela dolok.

Kepala Desa Mela Dolok, Hotnauli Tarihoran menyampaikan, bahwa program Desa mela dolok termasuk penyaluran BLT dana desa untuk bulan ke 4, 5 dan 6, sudah sangat banyak yang mempertanyakan atau mungkin banyak yang tidak suka dengan desa ini.

“Oleh karena itu saya berharap agar warga Mela Dolok dapat melihat dan ikut berjuang bersama untuk membangun desa kita ini. Sebelum tahun 1945 desa ini sudah ada, termasuk dalam rute perjalanan Gerilya pejuang kemerdekaan, oleh karena itu, kita harus berjuang bersama untuk memajukan desa ini dari ketelisoliran terutama jalan menuju Mela,” tegas kades.

Lanjut Dia, Pembangunan rigit beton menuju perbatasan mela I dilaksanakan sesuai RAB dan kemampuan anggaran untuk desa Mela Dolok. Dan pihaknya tidak “alergi” menerima masukan dari semua pihak untuk lebih baik, tapi tolong jangan langsung memvonis, kalau sahabat mari saling mengingatkan, begitu juga dengan seluruh warga desa Mela Dolok, mari sama sama berjuang membangun desa ini.

“Di desa kami ini tidak pernah ada lumbung desa, tolong ya, tidak pernah ada lumbung desa di desa meladolok oleh karena itu kita berharap desa mela dolok ini dapat berkembang untuk membangun setelah infrastruktur desa ini terpenuhi melalui dana desa,” jelas Hotnauli.

Lanjut Dia, untuk program dana desa tahun ini untuk fisik ada pekerjaan rehab kamar mandi 4 unit, kemudian rehab parit dan rabbat beton. Kemudian ada pemberian makanan tambahan untuk lansia, balita dan yang saat kita laksanakan ada penyerahan BLT Dana Desa tahap II Bulan 4,5 dan 6 triwulan kedua, serta ada juga peningkatan perekonomian masyarakat pengadaan bibit ternak Babi sebanyak 60 ekor, dan honor kader posyandu.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas N Purba, mengatakan bahwa apa yang disampaikan kades tadi merupakan cerminan bagaimana kejadian terhadap desa ini. Oleh karena itu, dengan adanya ini, diharapkan agar masyarakat dapat lebih berkembang untuk ke depannya.

“Untuk BLT yang diterima warga, kita berharap agar masyarakat dapat membelanjakan sesuai kebutuhan. Jangan dihabiskan di lapo tuak atau judi scater, gunakanlah sebaik baiknya. Bagi yang punya kendaraan uruslah surat suratnya, bhabinkamtibmas 24 jam siap membantu,” jelas Bhabinkamtibmas.

Camat Tapian nauli, Harrys Sihombing mengaku kecewa dengan adanya pemberitaan “miring” tentang desa ini, dirinya mengaku tidak pernah dikonfirmasi tentang desa ini.

“Saya sebenarnya bertanya apa yang terjadi? Apa yang tidak pas dengan desa ini? Dana desa jangan dihitung hanya yang globalnya saja, apa ngak dibagi untuk masyarakat untuk ini, untuk itu? Jadi kalau hanya seperti itu, apa yang dipermasalahkan, jika terus ada yang dipermasalahkan kapan bisa membangun desa ini? Kalau tidak ada dana desa ini kapan desa ini bisa terbangun? Oleh karena mari kita semua kerjasama untuk membangun desa ini, baik pak kades dan aparatnya serta seluruh warga desa ini, kawan kawan lainnya juga saya ajak untuk bersama sama membangun desa ini,” harap camat Tapian Nauli.(HP).

 

Bagikan :