Lodewick Marpaung Optimis Didukung PAN Sebagai  Calon Bupati Tapteng

Keterangan fhoto: Lodewick Marpaung serahkan syarat pendaftaran calon Bupati Tapteng.
Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com||  Bakal Calon (Balon) Bupati Tapanuli Tengah, Lodewick Fraus Saren Marpaung bersama sahabat-sahabatnya ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) dalam rangka pendaftaran Bacalon Bupati Tapteng periode 2024-2024 pada Kamis, (26/4/2024) di Jln.Ridwan Hutagalung.

Dalam sambutannya Ketua DPD PAN Tapteng, Ikrar Dinata Sihombing menjelaskan dari akhir masa pendaftaran Bacalon Bupati dan  Wakil Bupati Tapteng periode 2024-2029  hari ini selesai dilaksanakan sejak 16 s/d 25 April 2024 dan hal itu mungkin akan ada perubahan penjadwalan dan hal itu akan tetap kami koordinasikan dengan DPW PAN dan DPP PAN,” sebut Ikrar Sihombing.

“Jadi dengan adanya keseriusan yang kami lihat dari saudara Lodewick Fraus Seran Marpaung sebagai Bacalon Bupati, semoga dengan keseriusan beliau.Kami sangat memberi apresiasi atas keseriusannya,” pukas Ketua DPD PAN Tapteng.

“kami selaku partai pengusungnya sudah barang tentu akan berkoalisi dengan sejumlah partai politik lainnya yang memiliki kursi hasil Pemilu 2024 dengan minimal memiliki 7 kursi di DPRD dalam syarat pengantar calon Bupati dan wakil Bupati nantinya untuk di daftarkan ke KPUD Tapteng,” terang Ikrar Dinata Sihombing.

“Jadi saran kami dari keluarga besar DPD PAN kepada saudara, jalinlah koordinasi dengan partai lain dan kami yakin dan percayalah saudara akan mendapat dukungan dan rekomendasi dari partai lain, sepanjang mampu menempuh segala persyaratan yang ditentukan Parpol,” ujarnya menyemangati.

Baca Juga :  Kapolres Tapteng Sosialisasikan Pencegahan dan Penanganan Karhutla Melalui Siaran RRI

Sementara Sekretaris DPD PAN Tapteng, Winsa Eko menjelaskan, “semua berkas persyaratan yang telah kami terima ini akan tetap akan kami godok untuk dilakukan rapat Pleno di DPD PAN Tapteng guna akan dihantarkan ke DPW PAN Sumut dan DPP PAN Pusat,” jelasnya.

Winsa menambahkan,” Partai Amanat Nasional Tapteng akan pasti lebih selektif lagi nantinya akan mengusung pasangan calon Bupati dan kita nantinya tidak akan terulang seperti Pilkada 2017 paslon yang kita usung tidak menang.Maka untuk itu kita berharap nantinya paslon yang di dukung harus menang dengan mampu menguasai segala persaingan nantinya dan menguasai sistem,” seru Winsa.

Lodewick Fraus Saren Marpaung dalam sambutannya menyebutkan,” hari ini saya buktikan  keseriusan saya sebagai balon Bupati Tapteng dengan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai balon Bupati Tapteng.Saya sangat optimis akan diusung PAN nantinya sebagai calon Bupati, demi mewujudkan impian kita bersama mewujudkan Tapteng yang bermarwah, dan bila saya di usung oleh PAN sebagai calon Bupati.Saya siap menepati segala petunjuk dan arahan dari saudara-saudara saya  yang ada di PAN,” sebutnya.

“Kita nantinya akan selaras melakukan perubahan yang lebih baik lagi demi terciptanya pembangunan secara merata dan saya bukan hanya  bicara perubahan di bibir dan hati saya juga akan seirama dengan perkataan saya untuk melakukan perubahan demi kampung kita Tapteng ini,” cetusnya.

Baca Juga :  Dugaan Penyerobotan Lahan, Josmen Sitohang Laporkan 3 Kepala Keluarga ke Polres Tapteng

“Kita masyarakat Tapteng jangan mau lagi di obok-obok penguasa yang sampai saat ini masih merasa berkuasa di Tapteng ini, dan sama halnya saudara-saudara ku ASN (Aparat Sipil Negara) di Pemerintah Kabupaten Tapteng bangkitlah dari apatis mu demi terwujudnya pelayanan pro rakyat.Jadi saya mohon do’a kepada masyarakat dan ASN Pemkab Tapteng di doakan agar  saya mendapat dukungan dari PAN untuk calon Bupati Tapteng nantinya,” mohonnya.

“Saya selaku ASN Pemkab Tapteng akan pasti mengundurkan diri dari ASN Pemkab Tapteng demi sebuah keinginan kita bersama menjadikan Tapteng Bermarwah, pengunduran diri saya sebagai ASN Pemkab Tapteng sudah mendapat restu dari orang saya cintai.Yakni istri dan keluarga besar saya, demi sebuah perubahan Tapteng yang akan lebih baik lagi nantinya,” ujar Ketua KNPI Tapteng ini.

“Dalam mencalonkan diri saya sebagai Balon Bupati dari PAN Tapteng, ku yakin dan optimis kepada keluarga besar DPD PAN Tapteng, DPW PAN Sumut dan DPP PAN Pusat, akan memberikan dukungan pencalonan diri saya sebagai calon Bupati Tapteng,” katanya yakin.(HP).

 

Bagikan :