KPUD Tapteng Lakukan Peluncuran Tahapan Maskot dan Jingle Pemilukada Tapteng 2024

Bagikan :

Tapanuli Tengah – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah luncurkan tahapan Maskot dan Jingle Pemilihan Calon Bupati dan wakil Bupati Tapanuli Tengah periode 2024-2029 pada Kamis (20/202) dipersimpangan empat Jalan Dr.Ferdinan Lumbantobing Kecamatan Pandan.

Acara itu dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, diantaranya Pj Bupati Tapteng, Dr.Sugeng Riyanta, SH diwakili Asisten I, Hermansyah Lubis, Kapolres diwakili Waka Polres, Kompol.K.Silaban, Komandan Kodim 0211/TT diwakili, Ketua KNPI Tapteng, Lodewick Fraus Seran Marpaung yang juga balon Bupati Tapteng Periode 2024-2024 dan oragnisasi Pemuda Pancasila dan KPUD Sibolga, Afwan Nasution, Ketua DPC PDIP Tapteng, Horas Sampetua Hutagalung.

Ketua KPUD Tapteng, Wahid Pasaribu dalaam sambutannya menyampaikan,” pemenang maskot lambang pelaksanaan KPUD dengan maskot ikan HIU dan akan diberika hadia uang tunai bagi pemenang, maka hal itu kami mengharapkan seluruh elemen masyarakat untuk bergerak memantau dan memberikan hak suaranya untuk memilih calon Bupati dan wakil Bupati Tapanuli Tengah nantinya pada 27 November 2024 mendatang, dalam itu akan terjadi adanya konplik merebut kekuasaan atau mempertahankan kekuasaan, tapi kita harus tetap bersatu dalam NKRI dan jangan mau dipecah bela pihak manapun,” imbuhnya.

Wahid Pasaribu masih mengatakan,” dengan ini kami mensosialisasikan tahapan Pilkada Tapteng 27 November 2024 mendatang, dan terimakasih kami ucapkan kepada Pemerintah Tapteng yang mendukung berjalannya Pilres dan Pemilu dan kami juga kami mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah ikut mengawasi berjalannya Pemilu, Pilpres di bulan Februari 2024 lalu,” tutup Wahid.

Selanjutnya sambutan Ketua Bawaslu Kabupaten Tapteng, Sinta Napitupulu menyebutkan,” peluncuran tahapan pemilihan kepala daerah serta lounching maskot Pemilukada Tapteng ini,  kami selaku Bawaslu Kabupate Tapteng  mengharapkan agar nantinya kita masyarakat harus tanggap dan cermat mengamati berjalannya Pemilukada di Tapteng ini nantinya, setiap informasi baik itu yang tidak benar, maka mari kita harus terlebih dahulu menchek kebenarannya dan jangan seperti kejadian di Muara ore Kecamatan Manduamas dan hal itu merupakan demokrasi pemilu dan dari awal hingga diakhir Pemilu dan Pilres berjalan baik,” pukasnya.

Sinta Napitupulu mengharapkan,”Marilah kita saling mendukung pelaksanaan tahapan yang dilaksanakan KPUD Tapteng dan agar tahapan ini dilaksanakan sesuai tahapan berjalan dengan baik,” tutupnya.

Selanjutnya sambutan Kapolres Tapanuli Tengah diwakili Waka Polres, Kompol.K Nababan dalam sambutannya menyatakan,” kebetulan pak Kapolres Tapteng berhalangan hadiri di acara ini mendampingi anggota DPR RI, Panca Panjaitan di Kabupaten Tapanuli Selatan dan maka beliau tidak dapat hadir diacara ini,” ungkapnya.

“Kami dari pihak Kepolisian Polres Tapteng, mengaharapkan tidak akan terjadi pada tahun 2019 lalu terjadi konplik, dan untuk itu Gakumdu sudah dibentuk kembali terkait Pilkada Tapteng nantinya,” jelas Kompol K.Nababan.

Masih jelasnyan,” Polres Tapteng baru-baru ini di Prapradilkan oleh tersangka pelaku pelanggaran Pemilu di Kecamatan Manduamas dan hal itu kita menangkan, bersamaan itu kita berharap nantinya kita tetap mengawal perjalanan pemilukada dan hukum tidak akan kalah dengan suatu kejadian kejahatan apapun itu,’ tandasnya.

Sementara Pj Bupati Tapteng, DR.Sugeng Riyanta, SH diwakili Asisten I Pemkab Tapteng, Hermansyah Lubis mengatakan,” dalam acara ini kita diguyur hujan dan akan tetapi semangat kita tetap mampu mengikuti acara ini, dan pak Pj Bupati Tapteng saat ini tidak dapat hadir didalam acara ini dan kebetulan beliau melaksanakan tugas sebagai Wakajati di Jawa Barat saat ini dab beliau berpesan kepada kita dan beliau mohon maaf tidak dapat hadir dalam acara ini,” terang Asisten I Pemkab Tapteng itu.

Masih menurutnya,” kita berharap peluncuran  pada acara tahapan pilkada ini, mari kita wujudkan pilkada yang demokratis agar berjalan Jurdil dan mari nantinya kita taati tahapan dan peraturan yang ada,” sebut Hermansyah Lubis.

Mari menciptakan Pemilu yang sukses, dan diharapkan Forkofinda dan KPU, TNI, Polri, Bawaslu dan masyarakat, mari meminalisir  pelanggaranan Pemilukada agar berjalan Jurdil,” imbuhnya.

“Mari kita tingkatkan sinerginitas secara bersama dengan berjalan sukses dan lancar mencari pemimpin yang membawa perubahan,” tutup Asinten I Pemkab Tapteng.

Acara itu dirangkai dengan Lucky Draw sepeda motor dan hiburan tembang lagu dari Deta Voice juga pemberian piala kepada peserta perlombaan Jingle maskot Pilkada Tapteng.(HP).

 

Bagikan :