Keuangan Pemkab Defisit 43 Miliyar, Dr.Sugeng Riyanta: Tapanuli Tengah Sedang Tidak Baik-baik saja

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com||  Kondisi saat ini Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Provinsi Sumatera Utara di tingkat Prevalensi Stunting di Tapteng berada di tingkat 31% sedangkan tingkat Kemiskinan 11,71% atau sebanyak 42.882 jiwa dan angka kemiskinan ekstrem 2,73% atau sebanyak 1.171 jiwa.

Hal itu disampaikan  Bupati Tapteng, Dr.Sugeng Riyanta dalam pidatonya saat menghadiri kegiatan Sosialisasi deteksi dan pencegahan dini Potensi ancaman dan gangguan Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2023 yang digelar di Aula Pia Hotel Pandan pada Jumat (15/12/23).

Selain tingkat Kemiskinan dan Stunting, Bupati juga menyebutkan Indeks Reformasi Birokrasi nilai C, untuk Indeks Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) nilai C. Sedangkan untuk tingkat Inflasi berada diangka 4 %.

Selain itu Pj Bupati juga menyatakan untuk kinerja APBD per tanggal 12 Desember 2023 defisit 43 Miliar, namun diperkirakan akan bisa berubah sampai akhir tahun dengan proyeksi optimisnya defisit 18 M.

Menanggapi kondisi Tapteng terkini, Pj Bupati menyebutkan kondisi Tapteng saat ini sedang tidak baik-baik saja, katanya.(HP).

 

Bagikan :