Kapolres Tapteng Tinjau Gudang Logistik KPU Tapanuli Tengah Menjelang Pemilu 2024

Bagikan :

Kliktodaynews.com,Tapteng||  Menjelang Persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang, Kapolres Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor S.I.K., M.H melakukan pengecekan Gudang Logistik Pemilu 2024 di gudang KPU Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa 17 Oktober 2023 sekitar pukul 14.30 Wib

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tapteng menyampaikan bahwa penjagaan gudang logistik pemilu 2024 merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri dalam tahapan pemilu 2024.

Maka seharusnya dilaksanakan Assessment (Penilaian) Resiko sehingga petugas penjagaan dari Polri nantinya siap memberikan jaminan keamanan dilokasi objek vital yang diamankan seperti Kantor KPU Kab Tapanuli Tengah, Kantor Bawaslu Kab Tapanuli dan Gudang Logistik KPU Kab Tapanuli Tengah.

Lebih jauh, AKBP Basa Emden juga menghimbau kepada KPU Kab. Tapanuli Tengah agar memperhatikan Keselamatan Petugas Pelipat Surat Suara dan Fasilitas Keamanan Gedung Logistik Pemilu 2024 terutama keamanan ruang kantor, CCTV dan lingkungan sekitar kantor logistic.

“Kami berharap kepada pihak KPU dan Bawaslu Kab Tapanuli Tengah aktif berkordinasi dengan pihak Polres Tapanuli Tengah terkait tahapan dan keamanan kantor KPU Kab Tapanuli Tengah, Kantor Bawaslu Kab Tapanuli dan Gudang Logistik KPU Kab Tapanuli Tengah” Ucap AKBP Basa.

“Polres Tapteng siap berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu dalam menjalankan tugas negara di setiap tahapan pemilu, kita ingin pemilu nantinya bisa berjalan lancar dan aman serta kondusif,” sambungnya.

Dalam hal ini, Sekretaris KPU Kab Tapanuli Tengah Juliana Saruksuk menyampaikan bahwa Kantor KPU saat ini berstatus pinjam pakai bangunan Pemkab Tapanuli Tengah dan melalui KPU Provinsi Sumut telah melakukan Proses Kontrak Gudang Logistik KPU Kab. Tapanuli Tengah.

“Saat ini Gudang Logistik KPU Kab. Tapanuli Tengah merupakan gudang yang digunakan oleh KPU pada Pemilu tahun 2019 dan sedang dalam proses pembersihan serta melengkapi kelengkapan gudang Sesuai Juknis KPU RI gudang KPU Kab. Tapanuli Tengah akan dilengkapi dengan CCTV dan dilakukan Fumigasi (Penyemprotan Untuk Mencegah Kerusakan Logistik)”

Untuk Akhir Masa Jabatan Komisioner KPU Kab. Tapanuli Tengah Periode 2018 – 2023 akan berakhir pada tanggal 30 Oktober 2023 dan dimungkinkan untuk Komisioner masa Jabatan 2023 – 2028 akan dilantik pada saat Masa Jabatan Komisioner KPU yang lama berakhir.

Turut Hadir Pada Saat Kegiatan Tersebut Kasat Intelkam Polres Tapteng AKP Jonel Situmorang, Kasat Samapta Polres Tapteng Akp Tohap Sibuea S.E, Sekertaris KPU Kab. Tapteng Juliana Saruksuk, Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Kab. Tapteng Iyasir Arafat Hasibuan S.Kom, Staf Bawaslu Kab. Tapteng dan Staf KPU Kab. Tapteng(JN)

Bagikan :