HUT Ke-7, LKBH Sumatera Berkomitmen Mendukung Tapteng Kearah Lebih Baik

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Keluarga besar Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Sumatera (LKBH Sumatera) Rayakan Hari Ulang Tahun ke 7 tahun dan santuni kaum Dhuafa dan anak yatim piatu, acara itu dilangsungkan pada Sabtu (10/6/2023) di Desa Tapian Nauli Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun dengan Thema: ” Bersama LKBH Sumatera, wujudkan Rasa Keadilan dalam bermasyarakat”.

Acara itu dibuka dengan Doa  oleh Pendeta, Bona.Samosir, STh, dan dilanjutkan ceramah oleh Uztad.M.Pulungan.

Dalam ceramah singkat dari Uztad.M.Pulungan menyatakan’, “hendaklah hatimu rendah hati dan kiranya LKBH Sumatera bagaikan pohon yang besar dengan akar yang kuat dan maka diharapkan kedepannya LKBH Sumatera ini mampu menciptakan generasi muda yang mampu memberikan bantuan hukum ditengah-tengah masyarakat nantinya”, sebut M.Pulungan.

“Saya yakin di LKBH Sumatera ada yang tua akan tetapi jiwanya muda, dan nantinya di Pemilu 2024 nanti pakailah mata hati dan jangan melihat uang dalam menentukan pemimpin di Tapteng ini, baik itu memilih Calon DPRD nantinya”, imbuh Uztad.M.Pulungan.

M.Pulungan dalam akhir ceramahnya menuturkan, semoga LKBH Sumatera tetap dihati masyarakat Tapteng dan semoga nantinya lahirlah pemimpin dari LKBH Sumatera yang berjiwa berkeadilan yang mampu memberi pemahaman hukum berkeadilan”, tutup Uztad.M.Pulungan.

Keterangan foto: Para undangan begitu antusias ikuti HUT LKBH Sumatera ke 7 Tahun.

Selanjutnya kata sambutan dari Ketua DPD KNPI Tapteng, Lodewick F.S.Marpaung menyebutkan”, LKBH Sumatera salah satu tauladan kita di Kabupaten Tapteng ini yang dipimpin Parlaungan Silalahi, SH yang tetap eksis dan semangat dalam memberikan pendampingan hukum kepada masyarakat Tapteng yang mengingkan adanya rasa keadilan didaerah ini”, sebut Lodewick.

“Dengan perbedaan ini semoga LKBH Sumatera selalu dapat menjadi benteng terdepan memberikan rasa keadilan di Tapteng dan ulang tahun ke 7 tahun mempunyai makna yang begitu sakral dan angka 7 repleksi bagi kita dan semoga diusia 7 tahun ini semoga LKBH Sumatera tetap eksis”, tutup Lodewick F.S Marpaung.

Dalam kesempatan itu juga Ketua DPD II Partai Golkar Tapteng dalam sambutannya menyebutkan, “walau langit runtuh LKBH Sumatera tetap maju demi adanya rasa keadilan di bumi Tapteng ini”, pukasnya.

“Jadilah motor terdepan memberikan keadilan dibumi Tapteng ini dan kedepannya tidak ada lagi yang namanya intimidasi dan teror dibumi Tapteng ini dan semoga kedepannya kita ciptakan Tapteng yang lebih baik lagi tanpa ada intimidasi dan teror serta penjebakan hukum”, tutup Joneri Sihite.

Sementara Dewan Pengawas LKBH Sumatera, Titian Situmeang, SH mengatakan, “marilah kita satu kata dengan menciptakan  Tapteng ini lebih baik dan marilah kita tinggalkan Tapteng yang selama ini bagaikan barbar dibawah kepemimpinan yang sudah berlalu dan haus akan jabatan dan kekayaan dan meningkatnya pendzoliman selama ini”, ujarnya.

“Jadi kedepannya marilah kita berjuang bersama untuk Tapteng yang kita cintai ini, jadi pilihlah pemimpin yang benar-benar mencintai masyarakat dan daerah ini, dan bukan memilih berdasarkan uang.Karena itu tidak akan membawa Tapteng yang lebih baik lagi melainkan akan lebih hancur lagi”, seru Titian.

Saat ini ada beberapa calon anggota DPRD Tapteng dari LKBH Sumatera dan marilah kita bersatu agar dapat terpilih nantinya anggota LKBH Sumatera dan mari rapatkan barisan berjuang bersama LKBH Sumatera di tahun 2024 dan atas kehendak Allah duduk menjadi anggota DPRD Tapteng”, harap Titian Situmeang.

Ketua LKBH Sumatera, Parlaungan Silalahi, SH dalam sambutannya mengatakan, ” saya sangat sedih diacara hari ulang tahun LKBH Sumatera yang didirikan pada 10  Juni 2016 dan itu makanya di LKBH Sumatera tidak ada perbedaan di Kabupaten Tapteng, buktinya kita sudah melaksanakan kegiatan gotong royong diberbagai rumah ibadah seperti di Masjid dan Gereja, itulah menandakan di LKBH Sumatera tidak ada perbedaan”, jelasnya.

Masih kata Parlaungan, “Saat ini ada beberapa para pengurus LKBH Sumatera ada yang mencalonkan menjadi anggota Legislatif dan marilah kita satu dan tanpa ada perbedaan dan mari kita saling mendukung nantinya walaupun dengan partai yang berbeda”, harap Parlaungan.

Berdasarkan kasih lah LKBH Sumatera ini dapat melaksanakan ulang tahun ke 7 tahun ini, dan tanpa kasih disesama pengurus kegiatan kita ini tidak akan terlaksana”, ujarnya.

“Jadi saya sedih ketika saya memberi pendampingan hukum kepada masyarakat miskin, apakah saya salah memberikan pendampingan hukum, saya kena teror diancam akan dibunuh ketika mendampingi kasus yang melibatkan salah satu pejabat di Tapteng ini”, tandas Parlaungan Silalahi.

Pada acara hari ulang tahun ke 7 tahun LKBH Sumatera berkomitmen mendukung Tapteng lebih baik dan siap berjuang bersama menghatarkan para anggota LKBH Sumatera menjadi anggota DPRD Tapteng di pemilu  2024 mendatang.

Sambutan dari tokoh masyarakat Tapteng, Drs.Tutak Hutagalung menyebutkan, buatlah prinsip yang teguh untuk memperbaiki Tapteng ini dan berkomitmenlah menghantarkan para anggota LKBH Sumatera untuk duduk dikursi DPRD Tapteng nantinya, majulah LKBH Sumatera dibawah kepemimpinan Parlaungan Silalahi, SH”, tutup Drs.Tutak Hutagalung.(HP).

 

Bagikan :