Forkopimda Tapteng Apel Gabungan Sukseskan Pemilu 2024

Bagikan :

Kliktodaynews.com,TAPTENG|| Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH pimpin Apel Gabungan Dengan Camat, Lurah, kepala Desa dan Petugas Linmas serta Stakeholder Penyelenggara Pemilu se Kab Tapteng betempat di lapangan Sihorbo Barus Utara Jumat (09/02/2024).

Pada kesempatan itu Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH menyampaikan Apel ini dilaksanakan untuk menyatukan Komitmen mensukseskan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Tapteng.

“Kami hadir disini dengan segenap Stakeholder Pemerintah Kabupaten Tapteng, Kapolres Tapteng, Dandim 0211/TT, Ketua KPU Tapteng, Ketua Bawaslu Tapteng, dengan satu harapan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden terselenggara dengan sukses yang pelaksanaannya tinggal 5 hari lagi, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2023 mendatang, tidak ada pilihan lain komitmen kita bersama wajib mensukseskan Pesta Demokrasi, Pesta Rakyat yang menjadi pintu gerbang kemakmuran Tapteng,” sebut Dr Sugeng.

Pj Bupati Sugeng juga menekankan agar PPK,Panwascam, PPS, KPPS, Panitia Pemilih tingkat Desa pada petugas Linmas yang bertugas mengamankan di lapangan ikut mensukseskan pemilu 2024.

“Saudara-saudara diberikan tugas melaksanakan tugas Pemilu, digaji oleh Negara, uangnya dari rakyat jadi melekat tanggung jawab pada diri Saudara dengan wajib mensukseskan Pemilu di Kabupaten Tapteng,” pinta Sugeng.

“Saya menegaskan kepada PPK, Panwascam, PPS, KPPS, Panitia Pemilih tingkat Desa pada petugas Linmas, laksanakan tugas untuk Kepentingan Negara, bersikap Netral jangan berpihak untuk memenangkan Caleg atau Capres tertentu, jangan sampai ada yang terlibat melakukan kecurangan kalau itu saudara lakukan, saudara adalah penghianat Negara. Bekerjalah dengan profesional, jaga integritas, jangan pernah gadaikan integritas dikarenakan uang. Mari kita jaga asa bangsa ini, jaga rakyat kita yang menghendaki perubahan menghendaki Tapanuli Tengah ini bangkit dari keterpurukan bangkit dari ketakutan bangkit dari intimidasi 14 Februari adalah pintu gerbang oleh karena itu jangan disia- siakan jalankan peran secara profesional,”tegas Sugeng.

Sementara itu Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH menyampaikan hindari money politik, hindari kecurangan Pemilu.

“Apabila terjadi kecurangan akan mengalami kerugian sendiri akan diproses sesuai dengan Peraturan perundangan dan Hukum yang berlaku, untuk itu kepada PPK, Panwascam, PPS, KPPS, Panitia Pemilih tingkat Desa pada petugas Linmas, mari tolong kita sama sama mensukseskan pemilu ini dengan lancar dan aman dan kondusif,” ujar Basa.

Dandim 0211/TT Letkol Inf. Jon Patar Hasudungan Banjarnahor dalam sambutannya menyampaikan sebenarnya netral itu gampang yang sulit itu niatnya jadi saya himbau kepada kita semua niatkanlah bahwa Netralitas itu wujud Kecintaan kita dengan Negara ini. Sama sama kita wujudkan pemilu ini berjalan dengan damai dan lancar terlaksana dengan Jujur Dan Adil Langsung Umum Bebas Rahasia, pada hari Rabu tanggal 14 Februari datanglah ke TPS jangan golput dan pilih sesuai hati Nurani.

Kegiatan ini dirangkai dengan Pembacaan Pernyataan Sikap Dan Penandatanganan Kesepakatan Netralitas dan Kesiapsiagaan Pemilu 2024.

Turut hadir, Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor SIK MH, Dandim 0211/TT Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjar Nahor S.I.P, Ketua KPU Tapteng Wahid Pasaribu, Ketua Bawaslu Tapanuli Tengah Sinta Napitupulu, SE, Danramil Barus, Kapolsek Barus, Camat Manduamas, Camat Sirandorung, Camat Andam Dewi, Camat Barus Utara, Camat Barus, Camat Sosorgadong, , PPK Manduamas, PPK Sirandorung, PPK Andam Dewi, PPK Barus Utara, PPK Barus, PPK Sosorgadong, Panwas Manduamas, Panwas Sirandorung, Panwas andam Dewi, panwas Barus Utara , Panwas Barus, Panwas Sosorgadong serta PPK, Panwascam, PPS, KPPS, Panitia Pemilih tingkat Desa pada petugas Linmas.(JN)

Bagikan :