FKPPI Tapteng Sesalkan Sikap Tidak Terpuji Ketua DPD Partai Nasdem Terhadap Sekjen KNPI 

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com||Oknum Ketua DPRD berinisial KKP yang diduga menampar Sekretaris KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah, Raju Firmanda Hutagalung. Hal tersebut dinyatakan Berlin Simamora pada saat dikonfirmasi, pada hari Rabu (13/12/2023) melalui ponsel genggamnya.

Kami terkejut mendengar  informasi yang beredar melalui media dan dari kawan kawan, Raju Firmanda Hutagalung diduga mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari oknum Ketua DPRD yang juga Ketua DPD Partai Nasdem di depan umum tepatnya di warung Mie Aceh Jumpa di Jalan Padang Sidimpuan, Kelurahan Sibuluan Baru, pada Selasa (12/12/2023) sekitar jam 20.30 Wib.

Saya merasa terkejut atas apa yang dialami saudara Raju, kok bisa nya seorang ketua DPRD Tapanuli Tengah searogan itu. ” Apakah dia Preman ” kalau Ketua Dewan Tapteng itu mantan preman pasti tidak berbuat seperti itu. Kami sebagai Anggota FKPPI ( Forum Komunikasi Putra- Putri Purnawirawan TNI- Polri ) mengecam sikap tindakan tidak terpuji ketua DPRD Tapanuli Tengah yang juga sebagai Ketua DPD Partai Nasdem dan akan mengawal Laporan Polisi saudara Raju Hutagalung. ” tutur pak Mora.”

Pak Mora menyampaikan hendaknya saat situasi menjelang Pemilu 2024 kita harus menciptakan situasi yang aman, kondusif, damai, harmonis sebagaimana yang telah disepakati bersama oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, komisioner KPU, komisioner Bawaslu, TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan, dan ketua ketua Partai, Pada saat deklarasi Pemilu Damai 2024 pada hari senin 4 Desember 2023 di Polres Tapanuli Tengah dan bukan arogansi seperti itu.

Pak Mora menambahkan tindakan oknum ketua DPRD Tapteng sebagai seorang Bapak Rakyat yang juga ikut kembali mencalonkan diri sebagai Caleg dari Dapil II seharusnya mencari simpatik bisa menjadi panutan yang baik, mengayomi seluruh elemen masyarakat yang ada di Tapanuli Tengah.

“Bagaimana nantinya masyarakat Dapil II mau mendukung dan memilihnya, sementara KYP seorang tempramen, jika ada yang salah yang kurang cocok dibuat Raju dalam memberikan statemen yang mengatakan ketua DPRD tidak pro rakyat dan sehingga tidak mau mengesahkan APBD Tahun Anggaran 2024, dan lantas dimana salahnya bila pejabat itu di kritik.Dan jika apa yang dikritik kurang pas ya koreksi dirilah si Pejabat itu dan bukan melakukan tindakan yang tidak terpuji seperti apa yang telah di laporkan Raju Firmanda ke Polres Tapteng,” katanya

Pak Mora menyarankan kepada Sekjen KNPI Tapteng agar jangan pernah takut mengatakan yang baik dan benar, karena saat ini kita mengharapkan suara-suara kritik dari pemuda seperti anda.Agar yang namanya penzoliman dan tindakan kesemena-menaan tidak terjadi di tengah-tengah masyarakat. Jika telah dilaporkan kepada pihak penegak hukum, maka kita harus percayakan agar bisa diproses sebagaimana mestinya.

“Kalau saya tidak salah oknum KYP ini viral dikatakan sudah tersangka di Polres Tapteng pada tahun 2012 dalam kasus Illegal Loging dan namun hingga kasus itu tidak ditindaklanjuti Polres Tapteng”, pukasnya.(HP).

 

Bagikan :