DPD KNPI Tapteng Jalin Silaturahmi dan Mendukung Kinerja AKBP Basa Emden Banjarnahor

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Tengah menjalin Sinergitas dengan Kapolres Tapanuli Tengah yang baru bertugas di Kabupaten Tapanuli Tengah, yakni AKBP Basa Emden Banjarnahor.

Ketua DPD KNPI Tapteng, Lodewick Fraus Seran Marpaung di dampingi oleh Sekretaris, Raju Firmanda Hutagalung, Wakil Ketua, Obed Mei Situmeang, dan beberapa penasehat disambut Kapolres Tapteng, AKBP.Basa Emden Banjarnahor pada Senin (17/7/2023) diruang kerjanya.

Dalam pertemuan itu Ketua DPD KNPI Tapteng, Lodewick Fraus Seran Marpaung menyampaikan ucapan terima kasih atas dapat diterimanya bersilaturahmi dan KNPI Tapteng mendukungan terhadap kinerja  AKBP.Basa Emden Banjarnahor selaku Kapolres Tapteng dan yang juga sebagai sebagai Penasehat DPD KNPI Kabupaten Tapteng, ujar Lodewick F.S Marpaung.

“Selamat datang Bapak Kapolres Kabupaten Tapteng, AKBP.Basa Emden, kami DPD KNPI Tapteng sebagai Mitra Kritis Polres mendoakan dan mendukung bapak dalam menjalankan amanah yang di berikan kepada bapak, semoga bapak di berikan kesehatan, kekuatan dan umur yang panjang serta dimudahkan oleh Tuhan semua tugas dan tanggung jawab dalam memimpin Polres Tapanuli Tengah kearah yang baik”, ucap Ketua DPD KNPI Tapteng.

Masih kata Ketua DPD KNPI Tapteng, “Izin pak, kami perlu menyampaikan bahwa dalam komponen SK DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah, bahwa Kapolres Tapanuli Tengah adalah Penasehat.Maka kami berharap kiranya DPD KNPI dengan Polres Tapteng di Kepemimpinan bapak mampu menjalin sinergitas dan kolaborasi dalam setiap kegiatan maupun untuk mejaga kekondusifan hingga membangun Tapteng kearah lebih baik. Semoga Polres Tapteng menjalankan program Presisi sesuai tupoksinya sebagaimana diharapkan Kapolri,”ujarnya.

Sekretaris DPD KNPI Tapteng, Raju Firmanda Hutagalung menimpalui, juga mengucapkan terimakasih pada Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor.

“Kami pengurus DPD KNPI mengucapkan terimakasih banyak atas kesediaan bapak Kapolres meluangkan waktu, hingga Pengurus DPD KNPI bisa berjumpa dan bersilaturahmi dengan Bapak.Kami DPD KNPI sebagai Mitra Kritis siap membantu program-program Polres Tapanuli Tengah bila diperlukan, sebagai bentuk Konsisten dan komitmen memberikan dukungan dan semangat pada Bapak Kapolres  Tapteng dalam penegakan Supremasi Hukum serta memberikan keamanan pada masyarakat”, harap Firmanda.

Dikesempatan itu juga oleh salah seorang yang mewakili Penasehat DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah nan berhadir Hikmat Marbun, ucapan apresiasi atas kerja cepat yang menangkap pelaku Pembegalan di Kecamatan Sitahuis dalam waktu kurang dari 24 Jam.

“DPD KNPI Tapteng juga memberikan apresiasi atas penangkapan Begal di Kecamatan Sitahuis beberapa waktu yang lalu, kurang dari 24 Jam pelaku sudah tertangkap. Ini merupakan sebuah awal yang menggambarkan kinerja yang sangat baik dari Polres Tapanuli Tengah dibawa kepemimpinan Kapolres AKBP Basa Emden Banjarnahor”, ucapnya.

Sebelum mengakhiri perbincangan dalam silaturahmi tersebut, DPD KNPI Tapteng menggelar acara adat mangulosi AKBP.Basa Emden selaku Kapolres Tapteng  sebagai bentuk dukungan dan apresiasi terhadap Kapolres Tapteng. Adapun ulos diberikan langsung oleh 3 Penasehat DPD KNPI Kabupaten Tapanuli tengah oleh Hikmat Marbun, Torang Marbun, Balmen Marbun.

“Kebetulan Ketua KNPI ini mengundang kami tokoh-tokoh Banjarnahor hadir dalam audensi kali ini, Ketua DPD KNPI ini ibebere nya Banjarnahor, Ketua KNPI ini adalah bere yang baik, sangat hormat bertulang, dan saya diamanahkan bere ini sebagai Penasehat di KNPI. Saya berharap ada sinergitas yang baik antara Kapolres yang baru ini, ulos ini ulos holong, semoga kedepannya Kapolres Tapteng dilindungi Tuhan, biarlah Tuhan yang memimpin langkah Pak Kapolres dalam meneggakan keadilan di Tapanuli Tengah, kami sangat senang bertemu dan bisa bertatap langsung dengan Pak Kapolres yang juga merupakan anak kami. Kami sangat senang dan bangga, Tuhanlah yang menjagamu Pak Kapolres” Ujar Balmen Marbun saat menyematkan ulos dipundak Kapolres.

Menyauti penyampaian dari pengurus DPD KNPI  Tapteng, Kapolres AKBP Basa Emden Banjarnahor menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan silaturahmi juga sambutan hangat DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah ke Polres Tapanuli Tengah.

“Terimakasih banyak atas kunjungan silaturahmi dan sambutan hangat dari Rekan-rekan DPD KNPI Tapteng, ini merupakan sebuah kehormatan tersendiri bagi saya. dan harapan saya semua elemen khususnya DPD KNPI Kabupaten Tapteng dapat berkolaborasi dan bersinergi bersama-sama untuk menjaga kekondusifan menjelang pemilu yang akan datang dan membangun Tapanuli Tengah dan Kedatang para pengurus DPD KNPI Tapanuli Tengah ini merupakan tambahan semangat bagi kami untuk bekerja memberikan yang terbaik bagi masyarakat”, tutup Kapolres Tapteng.(HP)

 

Bagikan :