DPD Golkar Dukung Mendagri  Perpanjang Jabatan Sugeng Riyanta Sebagai Pj Bupati Tapteng

Bagikan :

Masih katanya, “Pemkab  Tapteng telah berhasil mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden dan wakil Presiden periode 2024-2029 berjalan sukses,”.

“Demikian juga pada APBD Tapteng yang mengalami devisit sebesar Rp.43 milyard, namun berkat kegigihan Dr.Sugeng Riyanta angka itu berubah menjadi surplus sebesar Rp.13, 4 milyard pada 28 Desember 2023 dan selanjutnya pada 31 Desember 2023, APBD Tapteng kembali Surplus sebesar Rp.64 milyard, devisit APBD ketika terjadi pendapatan daerah lebih kecil daripada jumlah belanja daerah pada tahun anggaran 2023,” beber Ketua DPD Golkar Tapteng.

Selanjutnya, “setelah 1 bulan Dr.Sugeng Riyanta dilantik menjadi Pj Bupati Tapteng, beliau berhasil menjadikan APBD Tapteng Surplus 64 Milyard,” terang Joneri.

“Kita mengetahui kinerja Pj Bupati Tapteng, Dr.Sugeng Riyanta telah berhasil meningkatkan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) ASN Pemkab Tapteng yang dimana masa Bupati Tapteng 2017-2022 membuat kebijakan pemotongan TPP  sebesar 50 %, dan setelah beliau menjabat Pj Bupati.ASN Pemkab Tapteng terasah legah setelah adanya peningkatan TPP sebesar 10% dan meningkatkan Honorarium dan hal itu sudah dirasakan para ASN dan tenaga honor,” tukas Joneri.

 

Bukan hanya itu saja, ” ketegasan Pj Bupati dalam menjalankan roda Pemerintahan Tapteng, beliau tidak mau di intervensi pihak manapun dalam melaksanakan amanah yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Dr.Sugeng Riyanta, hal itu menjadi penilai yang sangat positif”, katanya.

Sedangkan di tahun politik 2024 ini, Pj Bupati Tapteng, Dr.Sugeng Riyanta, SH sangat tegas dalam menjalankan aturan kepada ASN Pemkab Tapteng dalam mensukseskan Pemilu dan Pilpres 2024 menghimbau para ASN agar netral dan bila ada ASN yang berpihak akan ditindak tegas, hal itu bukan hanya slogan dan itu sudah terbukti beberapa ASN di Pemkab Tapteng telah banyak yang ditindak dan diberhentikan dari jabatannya,” sebut Joneri.

Bagikan :