Dihadiri Kepala Desa, Dinas PMD Tapteng Sosialisasi SPM Pemerintah Desa Tahun 2024

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tapnuli Tengah laksanakan Sosialisasi program peningkatan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pemerintah Desa Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2024 pada Selasa (9/7/2024) di Pandan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Hendri H Sitinjak dalam sambutannya menegaskan,” diharapkan kepada Kepala Desa Se-Tapanuli Tengah agar benar-benar melaksanakan dana desa yang dianggarkan Pemerintah pusat ke Desa tepat sasaran demi membangkitkan¬† ekonomi masyarakat dan mempercepat pembangunan di setiap desanya masing-masing, dan supaya melaksanakan kegiatan tersebut dengan melibatkan masyarakat melalui musyawarah desa (Mudes),” imbuhnya.

“Laksanakan kegiatan dan SPJ yang profesional, dan saya yakin ada oknum yang akan menakut-nakuti para Kepala Desa terhadap kegiatannya, tapi yakinlah bila saudara/i ku dengan baik mengerjakan pekerjaan itu sesuai dengan juklak dan juknis yang sudah diatur pemerintah, pasti saudara/i ku tidak akan terganggu dengan oknum itu, jadi janganlah aneh-aneh para kepala Desa agar jangan takut kepada oknum yang mencoba menakut-nakuti,” tegasnya.

“Saya mohon untuk segera bagi Kepala Desa agar membuat SPJ nya sesuai dengan pekerjaan yang sudah dilaksanakan dengan baik, agar tidak ada terjadinya persoalan hukum yang akan terjadi nantinya,” tutur Alumni SMA Matauli itu.

“Agar penyedian dan penyebaran informasi pelayanan dan informasi kependudukan dan pertahanan serta pengaduan masyarakat, disamping itu masyarakat dapat berperan serta penyelenggaraan SPM Desa,” tutup Hendri H Sitinjak.

Hadir dalam acara sosialisasi itu, Kepala Desa se Kabupaten Tapanuli Tengah dan aparat Desa.(HP).

 

Bagikan :