Diduga Terlibat Politik Praktis, Sekdes Aek Horsik Dukung Caleg Nasdem Dapil II

Keterangan Fhoto: Politik praktis, Caleg Nasdem KYP (Peci hitam) Sekdes Aek Horsik, EKN (Baju Kaos Hitam) disamping baju kuning.
Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Diduga Sekretaris Desa Aek Horsik, Edrward Kurniawan Nduru dan orangtua anggota Panitia Pemungugutan Suara (PPS) Desa Aek Horsik, WBS dukung salah satu Calon Legislatif Anggota DPRD daerah pemilihan 2 Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) berinisial KYP yang saat menjabat Ketua sebagai Ketua DPRD Tapteng.

Pertemuan itu berlangsung pada bulan lalu di salah satu rumah warga Sarma Barita Sitompul merupakan tim sukses KYP dan dihadiri langsung oleh Sekdes, EKN dan sejumlah masyarakat Desa Aek Horsik Kecamatan Badiri Kabupaten Tapteng.

Dalam acara itu, KYP yang merupakan salah satu Caleg dari Partai Nasdem mengajak masyarakat untuk mendukung dan memilih KYP selaku Caleg Partai Nasdem.

Salah seorang warga sekitar yang mengetahui adanya pertemuan Caleg dari Partai Nasdem dan mengikuti acara itu langsung mengabadikan fhoto pertemuan yang dilangsungkan dirumah orangtua anggota PPS Desa Aek Horsik itu.

Sumber yang kurang bersedia disebutkan jati dirinya menerangkan, ” pada pertemuan itu KYP mengajak kami nantinya pada 14 Februari 2024 untuk tidak lupa memilihnya di bilik Tempat Pencoblosan Suara (TPS), pertemuan di malam hari itu.Sekdes Aek Horsik, EKN menyakinkan KYP di dukung dan di pilih masyarakat”, ungkap sumber.

“Pada malam pertemuan di pertengahan bulan lalu, saya sebingung-bingungnya memikirkan kejadian tersebut.Kenapa seorang Sekdes Aek Horsik, EKN dapat menghadiri pertemuan politik itu dan anehnya lagi pertemuan itu terjadi dirumah orangtua anggota PPS, WBS”, jelasnya kepada Wartawan Kliktodaynews pada Minggu (7/1/2023) di Pandan.

“Dalam hal ini sudah sepatutnya, Bawaslu Kabupaten Tapteng memanggil sang Kades Aek Horsik, EKN yang terlibat politik praktis mendukung Caleg Nasdem dan bila hal itu tidak dilakukan maka diragukan akan terjadi kecurangan Pemilu 2024 ini”, tegasnya.

Disamping itu kita juga mengharapkan Pemerintah Kabupaten Tapteng yang sudah mengintruksikan agar Kepala Desa dan aparatnya tidak terlibat politik praktik mendukung salah satu parpol, dan namun Sekdes Aek Horsik tidak mengindahkan Instruksi Penjabat Bupati Tapteng, Dr.Sugeng Riyanta,” sebutnya.

Oleh karena itu, “kami masyarakat Aek Horsik meminta agar mencopot Sekdes tersebut yang sudah jelas terlibat langsung mendukung dan memenangkan Caleg partai Nasdem,  dengan ikutnya Sekdes Aek Horsik dalam pertemuan kampanye tertutup itu sudah politik praktis mendukung salah satu Caleg,” tandasnya.

Secara terpisah, Sekdes Aek Horsik, Edward Kurniawan Nduru yang di konfirmasi awak media ini melalui WhatsApp-nya menjelaskan, ” Malam juga pak Charles, iya ini sekdes aek horsik.Terakhir ketemu dengan pak Khairul sosialisai keluhan masyarakat Aek Horsik dan membahas tentang perbaikan jalan kuburan, dan sumber air. Dan waktu itu kita adakan di rumah bapak Sharma Barita, selaku tokoh pemuda. Tidak ada unsur memenangkan partai, kita bisa monitoring hasil diskusi saat pak Khairul berkunjung di Aek Horsik,” terang Sekdes Aek Horsik.

“Terimakasih juga sudah menghubungi pak, karna usaha saya untuk menampung keluhan dan aspirasi masyarakat Aek Horsik saat ini banyak tudingan miring akan niat baik saya, dan terimaksih kepada pak Charles telah berkenan bertanya tentang diskusi dengan pak Khairul selaku Ketua DPRD saat ini”, sebut Edwar Kurniawan.

“Dan apa bila bapak ingin melihat dan meninjau langsung saya akan temani program2 yang saya minta selaku aparatur desa kepada bapak dewan tersebut, terimaksih bapak,” terangnya.(HP).

 

Bagikan :