Diawali Shalat Tahajud dan Shalat Subuh Berjamaah, Pj Bupati Sambut Kepulangan Jamaah Haji Tapteng

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews Com|| Penjabat Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH Menyambut kepulangan Jamaah Haji Asal Kabupaten Tapanuli Tengah di Mesjid Al Musannif Syariful Hasanah Kelurahan Sibuluan Raya Kecamatan Pandan, Pada Senin dini hari (15/07/2024).

“Acara penyambutan kepulangan Jamaah Haji diawali dengan Shalat Tahajud Berjamaah dan dilanjutkan dengan Shalat Subuh Berjama’ah.”

Pj. Bupati Tapanuli Tengah Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH dalam sambutannya menyebutkan, selamat datang kembali ke Kabupaten Tapanuli Tengah Para Jamaah Haji/Hajjah semoga menjadi Haji yang Mabrur dan Hajjah yang Mabruroh. Semoga amalan Ibadah yang dilaksanakan selama di Tanah Suci menjadi amalan yang baik diterima Allah SWT. Serta menjadi keteduhan di masyarakat, karena menurut Hadis disampaikan bahwa ciri ciri menjadi Haji yang Mabrur dan Hajjah Mabruroh setelah pelaksanaan Haji ada 2 yakni menjadi Semakin berderma membantu sesama, serta menjaga lisan sehingga menjadi keteduhan dalam masyarakat.

Sebelumnya Kepala Kemenag Tapteng Zulsukri Mangandar Limbong dalam laporannya, bahwa Jamaah yang diberangkatkan ke Tanah Suci 107 orang dan yang kembali ke Indonesia 107 orang, tetapi yang ikut rombongan pulang ke Kabupaten Tapanuli Tengah 93 jamaah dan 14 orang jamaah lainnya pulang secara mandiri dengan dijemput oleh keluarga.

Sementara itu Ketua MUI Tapanuli Tengah Drs. Ngadiman, KS menyampaikan bahwa penyambutan kepulangan Haji tahun ini ada sesuatu hal berbeda yang dicetuskan oleh Pj. Bupati Tapanuli Tengah, karena Penyambutan Jamaah Haji tahun ini diawali dengan Shalat Tahajud bersama dan dilanjutkan dengan Shalat Subuh Berjama’ah.

“Inilah menurut saya yang sangat berbeda karena mungkin sejak adanya Kabupaten Tapanuli Tengah ini, baru ini penyambutan Kepulangan Jamaah Haji diawali dengan Shalat Tahajud Berjamaah dan Shalat Subuh Berjama’ah. Mungkin inilah kalau Pemimpin itu orang yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Turut Hadir Para Perwakilan Forkopimda Tapteng, Plt. Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Tapteng, Para Pimpinan OPD Tapteng, Ketua FKUB Tapteng, Para Keluarga Jamaah Haji.(HP).

 

Bagikan :