Cegah Stunting, Pemdes Gunung Kelambu Bagikan PMT untuk Balita dan Ibu Hamil

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com||  Pemerintah Desa Gunung Kelambu Kecamatan Badiri Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Tim PKK menyalurkan bantuan paket pemberian makanan tambahan (PMT) kepada balita sebanyak 85 orang, Lansia sebanyak 50 orang serta 10 Ibu hamil berupa susu dan roti dilaksanakan pada 25 Agustus 2024 lalu.

Kepala Desa Gunung Kelambu mengatakan, bantuan PMT itu sebagai wujud kepedulian Pemerintah Desa dalam membantu pemenuhan dan keseimbangan gizi balita, sehingga dapat mencegah adanya masalah stunting pada balita, Lansia dan Ibu hamil di Desa Gunung Kelambu,” terang Sudarma Body Kesuma kepada Kliktidatnews melalui telpon genggamnya.

“Pada 25 Agustus lalu, kita telah berikan bantuan PMT untuk 80 balita yang ada di desa Sumbersari, sebagai wujud kepedulian kami terhadap masalah stunting pada balita, lansia dan ibu hamil. Jangan sampai di Desa Gunung Kelambu ada balita yang mengalami stunting,” tegas Sudarma Body Kesuma pada Sabtu (31/8/2024).

Sudarma menambahkan, “dengan diberikannya makanan tambahan kepada anak-anak, Lansia dan ibu hamil diharapkan akan ada peningkatan gizi kepada mereka, dan yang namanya gizi akan tidak ada didaerah ini,” pungkasnya.

“Kita memberikan makanan berupa susu, biskuit, nugget, sereal dan lainnya pada anak balita untuk memenuhi gizi anak,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Tim PKK Desa Gunung Kelambu, Sukarsih menambahkan,” dengan diberikannya bantuan itu, angka stunting di Desa Gunung Kelambu tidak meningkat lagi,”.

“Masalah stunting pada balita secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi. Oleh sebab itu kami bersama dengan pemerintah desa, membantu mencukupi kebutuhan gizi warga, khususnya balita.

Sukarsih mengatakan, makanan tambahan untuk balita dan pemberian gizi kepada Lansia dan ibu hamil itu dapat diberikan setiap kegiatan Posyandu disetiap akhir bulan sekali dalam satu hari selama 30 hari berturut-turut.

“Mencegah stunting itu penting. Karena masalah gizi kurang merupakan salah satu faktor penyebab kematian bayi,” tutup Sukarsih.(HP).

 

Bagikan :