Bertahun Diabaikan Pemerintah, Caleg Partai Golkar Heni Sartika Bantu Pembangunan Akses Jalan Sukabangun-Muara Batangtoru

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Calon Anggota DPRD Dapil II Kabupaten Tapanuli Tengah dari Partai Golongan Karya (Golkar), Heni Sartika Simanjuntak Nomor urut 1 memberikan bantuan pembangunan peningkatan akses jalan pertanian di Kecamatan Sukabangun Kabupaten Tapanuli Tengah menuju Desa Ampolu Kecamatan Muara Batangtoru Kabupaten Tapanuli Selatan sepanjang 1.200 meter dengan matrial Pasir Batu (Sirtu).

Penimbunan dan Peningkatan akses jalan pertanian tersebut dilakukan pada hari Rabu (31/1/24). Heni Sartika Simanjuntak langsung memantau dan mengawasi langsung proses pengerjaan guna memastikan kualitas hasil pengerjaan.

Heni menyatakan, bantuan tersebut diberikan bukan karena dirinya maju sebagai calon anggota DPRD, melainkan sebagai bentuk kepedulian nya terhadap keluhan masyarakat.

“Ini bukan karena saya caleg, tapi jujur ini baru saya tau kalau jalan ini sudah lama dikeluhkan masyarakat. Ternyata Masyarakat disini sudah lama berharap bahkan sudah pernah diminta langsung kepada pemkab agar jalan ini diperhatikan namun hingga sampai saat ini tidak terealisasikan, kebetulan keluhan ini sampai kepada saya dan kita bantu semampu kita,” Kata Heni.

Heni menjelaskan berdasarkan keluhan warga setempat, jalan tersebut sudah dibiarkan kurang lebih 20 tahun tidak mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Tapteng dan Tapanuli Selatan.

“Ini lah salah satu yang mendorong saya untuk maju pada pemilihan legislatif ini, karena saya miris melihat kondisi saat ini, dimana hak-hak masyarakat itu tidak terealisasikan dengan baik. Saya maju sebagai wakil rakyat Tapteng ini berangkat dari persoalan tanggung jawab moral untuk berbuat banyak terhadap masyarakat. Saya rasa berbuat di luar sistem belum begitu optimal, sebab itu saya harus masuk sistem dan dapat melaksanakan fungsi, tugas dan hak serta kewajiban dijalur legislatif ini,” ujar Heni

Baca Juga :  Dua Partai di Sibolga Tidak Mendaftar ke KPU

Selain itu, Heni juga menyebutkan niat ini tentunya tak luput dari dukungan masyarakat, Kerabat, dan terlebih doa restu dari orangtua dan keluarga.

Dikatakannya, terjun ke politik bukan hanya sekedar tampil sebagai calon legislatif saja. Ia berkeinginan bisa langgeng dipercaturan politik Kabupaten Tapteng, dan berkontribusi dalam pembangunan Tapteng.

“Pendidikan politik itu sangat penting, karena kekuasaan dan kedaulatan itu ada di tangan rakyat, jadi rakyat harus diberitahu kebenarannya, apa yang harus dilaksanakan para caleg ketika nanti menerima mandat dan duduk sebagai anggota DPRD sehingga rakyat tidak salah menjatuhkan pilihan.

Famoni juga mengajak rakyat untuk tidak mudah terbuai iming-iming serta janji-janji palsu, karena hal itu akan membuat rakyat rugi dan “menderita” selama lima tahun. Karena Menurutnya, fungsi DPR sudah jelas, pertama legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, terus anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD), terakhir pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Jika fungsi ini terjalankan dengan baik, pastilah DPR selalu memperjuangkan hak hak masyarakat. Untuk itu saya harus ikut mencalonkan diri, mohon dukungan dan restunya,. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat,”sebutnya.

Baca Juga :  Putusan PTUN Medan Belum Memiliki Kekuatan Hukum, Pj Bupati Diminta Evaluasi Pengangkatan Kades Sogar

Penimbunan jalan tersebut mendapat apresiasi dan ucapan terimakasih kepada ada Heni Sartika Simanjuntak yang sudah mau berpartisipasi menjawab keluhan mereka yang sudah bertahun-tahun tidak terealisasi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada ibu Heni atas bantuan ini. Bertahun sudah kami merasakan jalan ini bagaikan kubangan kerbau. Jalan ini sebelumnya sangat sulit dilewati roda 2 apa lagi roda 4. Tapi sekarang sudah cukup lumayan setelah dilakukan penimbunan,” Kata Arman Hatefa salah satu waga desa Sihapas.

Selain Arman, dan yang sama juga turut disampikan warga Desa Simarlelan kepada Heni Sartika Simanjuntak yang sudah turun langsung dan membantu menimbun akses utama mereka setiap harinya untuk beraktivitas.

“Terima kasih sekali kami ucapkan kepada ibu Heni. Kalau cerita anggota DPRD selama ini suara kami hanya dijadikan sebagai jembatan untuk meraih keinginan mereka. Baik sebelum maupun setelah jadi anggota DPRD tidak pernah berbuat apapun. Namun ibu Heni ini menurut kami tidak seperti yang lainnya, bukan hanya janji tapi langsung bereaksi. Tentunya sosok seperti ini yang kita harapakan. Kami siap mendukung dan memenangkan ibu Heni Sartika Simanjuntak untuk menuju DPRD Tapteng. Agar kedepan dapat lebih berbuat banyak lagi kepada masyarakat,” Kata Fajar Sihombing mewakili warga desa Simarlelan.(HP).

 

Bagikan :