Baru Pertama di Indonesia RSUD Turun Kelas Jadi Puskesmas, Masinton: MAMA Akan Wujudkan Pembangunan Merata di Tapteng

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com||  Calon Bupati, Masinton Pasaribu mengaku prihatin karena ternyata ada rumah sakit di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) yang statusnya malah turun kelas jadi Puskesmas.

“Harusnya, Puskesmas itu naik kelas jadi rumah sakit, bukan sebaliknya. Tapteng memiliki wilayah yang luas, harusnya layanan kesehatan itu lebih didekatkan ke masyarakat,” kata Masinton Pasaribu kepada warga Kecamatan Manduamas, Selasa (22/10/2024) kemarin.

Masinton didampingi calon Wabup Tapteng, Mahmud Effendi Lubis mengatakan, jarak dari Kecamatan Sirandorung dan Manduamas ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandan itu cukup jauh, dan butuh waktu tempuh hingga 3 jam.

“Kalau ada warga di sini yang mengalami kondisi gawat darurat, tentu akan sulit mendapatkan pertolongan,” kata mantan Anggota DPR RI dua periode itu.

Dia mengungkap, Masinton-Mahmud (MAMA) akan menghadirkan rumah sakit umum di wilayah yang terdekat dari Kecamatan Sirandorung dan Manduamas, karena ini termasuk salah satu kebutuhan dasar masyarakat.

“Ini serius, agar pelayanan rumah sakit umum daerah tersebut nantinya bisa mengcover kebutuhan layanan kesehatan masyarakat. Itulah komitmen kami,” kata Masinton.

Karenanya, bila rakyat memberikan amanah dan kepercayaan kepada pasangan Masinton-Mahmud sebagai pemimpin di Kabupaten Tapteng, masyarakat dipersilakan menagih janji tersebut.

“Demikian pula di setiap kecamatan akan hadir puskesmas dengan fasilitas rawat inap. Ini bukan sekadar janji, tapi ini komitmen kami.

Bagikan :