Abang Becak IBBT Sahabat Bung Parlaungan Silalahi Serapan Pagi Bareng

Bagikan :

Tapanuli Tengah, Kliktodaynews.Com|| Ikatan Becak Bermotor Tapanuli ( IBBT ) bersama LKBH Sumatera, Parlaungan Silalahi, SH  serapan pagi bareng  pada Jumat (15/9/2023) di Warung Mie Aceh Idola Kelurahan Mangga Dua Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah berjalan hikmat.

Acara silaturahim dan serapan pagi ini bertujuan untuk meningkatkan solderitas sesama abang becak di Kecamatan Pandan khususnya terhadap anggota IBBT yang pembinanya bung Parlaungan Silalahi, SH yang dikenal sebagai Ketua Umum LKBH Sumatera.

Abdul Rahman Gea selaku Ketua IBBT didampingi Sekretaris, Jurman Dagang menyebutkan,” silaturahmi ini bersama LKBH Sumatera selaku pembina hukum organisasi kami, jadi kami yakin LKBH Sumatera dapat membimbing kami dan memberikan arahan tentang pemahaman hukum kelak nantinya dalam menjalankan aktifitas sehari-hari kami selaku penarik becak mesin untuk mendapat pendampingan hukum terhadap anggota IBBT dan organisasi ini akan kita gagasi pendirian Badan Hukum Koperasi untuk anggota IBBT”, sebut Abdul kepada awak media ini sebelum acara dilangsungkan.

Selaku Sekretaris, “saya menilai pertemuan yang kami lakukan dengan Ketua LKBH Sumatera, Parlaungan Silalahi, SH merupakan suatu kehormatan  kepada kami sehingga beliau dapat menghadiri acara ini dan semoga dalam ini kami dapat diberi pemahaman tentang hukum dan agar kami selaku penarik becak yang beroperasi di Kecamatan Pandan dan diberberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapteng ini dapat mengedepankan keselamatan penumpang dengan memberi pelayanan yang Humanis dan tetap mematuhi berlalu Lintas di jalanan”, kata Jurman Dagang.

“Anggota kita saat ini sudah mencapai 600 penarik becak di Kabupaten Tapanuli Tengah ini dari Kecamatan Sorkam, Kecamatan Tapian Nauli, Kecamatan Badiri, Kecamatan Tukka, Kecamatan Lumut, Kecamatan Sarudik”, tutupnya.

Turut hadir pada acara serapan pagi bersama abang-abang becak, diantaranya.Ketua LKBH Sumatera, Parlaungan Silalahi, SH yang juga Pembina IBBT, Ketua DPD KNPI Tapteng diwakili Sekretaris, Raju Firmanda Hutagalung, selaku penasehat IBBT, Mursal Arif Tarihoran dan para anggota IBBT.

Baca Juga :  Kadisdik Sumut Tinjau SMK Terdampak Longsor di Tapteng

Ketua IBBT, Abdul Rahman Gea dalam sambutannya menyebutkan”, semoga pertemuan di acara serapan pagi ini lebih meningkatkan silaturahmi kita ini dan terjalin solderitas kekeluarga yang harmonis diantara kita”, tutupnya.

Selanjutnya kata sambutan dari Sekretaris DPD KNPI Tapteng, Raju Firmanda Hutagalung dalam sambutannya menyebutkan, ” yang kita hormati dalam acara ini yang sudih memberikan hati dan pikirannya untuk bergabung dengan kita ini, tapi sosok yang ini merupakan panutan dan sangat dekat dengan kita, yakni Parlaungan Silalahi, SH”, ujarnya.

Ketua DPD KNPI Tapteng, Lodewick F.Marpaung menyampaikan salam bagi kita, beliau titip salam kepada ayah anda yang bergabung di IBBT.Semoga kita yang bergabung di IBBT jangan cemburu dengan adanya isu adanya bantuan dari Pemerintah, jangan kita berkecil hati dan bila kita tidak dapat bantuan tersebut ya kita harus bersyukur masih bisa bekerja dan berbuat di organisasi ini nantinya”, himbuhnya.

“Kita yang bergabung di IBBT ini jangan mau dipecah belah oleh oknum yang sengaja menciptakan agar terjadi gesekan-gesekan sesama abang becak, semoga dengan perbedaan ini kita dapat dipersatukan dalam mengwujudkan misi bersama dalam suatu kesejahteraan bagi kita”, pukas Raju Firmanda Hutagalung.

Penasehat IBBT, Mursal Arif Tarihoran dalam sambutanya menuturkan, ” saya  sangat terharu diangkat sebagai penasehat, dan disini saya sangat berharap agar mengembangkan dan melebar luaskan organisasi kita ini agar diterima oleh abang-abang becak yang ada di Kabupaten Tapteng”, harap Penasehat IBBT.

Masih katanya, ” kedepannya kita kiranya semakin berkembang dan jangan mau dipecah belah adanya kepentingan politik oknum-oknum di tahun politik ini dan kita jangan takut akan adanya oknum-oknum yang memecah belah kita”, tutupnya.

Baca Juga :  Video Viral..!!! Kepala Desa Mardame Tapteng Bawa Parang Ancam Bunuh Warga

Dewan Pembina IBBT, Parlaungan Silalahi, SH menuturkan, ” organisasi masih seumuran jagung dan saya selaku pembina IBBT, saya teringat disaat bendirikan LKBH Sumatera yang berpusatkan di  Pandan Kabupaten Tapteng ini dan lembaga itu lembaga berbadan hukum, dan bulan berjalan dan tahun LKBH Sumatera tetap eksis dalam memberikan bantuan hukum dan walau IBBT kita dirikan di Kecamatan Pandan dan harus kita kembangkan di 20 Kecamatan yang ada didaerah ini”, jelasnya.

“Kita berharap di IBBT ini dibutuhkan militansi dan solderitas membesarkan IBBT, yang bertujuan dari kita untuk kita.Jadi marilah kita tingkatkan sosial kita dalam organisasi kita ini untuk saling mengunjungi dalam perhelatan dan sosial”, imbuhnya.

“Pertemuan kita ini tidak ada di sponsori oleh pihak manapun dan biaya akomodasi ini adalah dari biaya kita sendiri, dan tanpa ada menjalankan profosal.Jadi jangan ada perbedaan diantara kita dalam organisasi yang baru kita bentuk ini dan kita akan deklarasikan organisasi ini, bahwa kita bukan orang kecil”, ujarnya.

“Saya dulunya seorang tukang tempel ban di Jakarta untuk membutuhi perkulihan saya di Jakarta, maka saya juga orang rendah yang mencari nafkah dipinggir jalanan jadi kita jangan merasa rendah hati walau seorang penarik becak mesin”, tutup Parlaungan.

Eka alias Keling menyebutkan, “Harapan kami selaku penarik becak dan yang bergabung dalam organisasi kita ini, kiranya disarankan kepada abang supir angkot supaya tidak memasuki yang bukan jalurnya mencari sewa dan semoga hal ini dapat kita cari solusi kepada pihak yang berkait dalam hal itu, kata Eka.

 

Bagikan :