Yamaha Jupiter Laga Kambing Dengan Kanzen , Seorang Pelajar Tewas

Lokasi kejadian laka lantas
Lokasi kejadian laka lantas
Bagikan :

Hatonduhan-Kliktodaynews.com Lakalantas maut mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor, Fadli Hanafi (14) warga Huta II Parbeokan, Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun.

Korban meninggal dunia akibat luka berat yang diderita sesaat setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Tiara, Kota Pematang Siantar.

Kejadian yang merenggut nyawa Fadli Hanafi berstatus pelajar ini saat mengendarai sepada motor jenis Yamaha Jupiter tanpa dilengkapi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor.

Diketahui, kondisi sepeda motor yang dikendarai korban tidak dalam standart keselamatan terjadinya di Jalan Umum Kilometer 7-8 jurusan arah Simpang Parbeokan – Batu Lotung, Huta VII, Nabolak Baru, Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun. Kamis (27/02/2020) sekira pukul 13.30 Wib.

Informasi yang diperoleh, saat di lokasi kejadian satu unit Sepeda Motor Merk Kanzen Bk 3201 ZP yang dikendarai oleh Suriyani (15), warga Huta VII Suka Jadi, Nagori Bosar Nauli, Kecamatan Hatonduhan, hanya mengalami luka ringan.

Suriyani, pria remaja berstatus pelajar ini saat kejadian berboncengan dengan Febri Retnosari (15) berstatus pelajar, gadis remaja ini warga Simpang Jambi, Nagori Bosar Nauli, Kecamatan Hatonduhan, Kabupaten Simalungun tidak mengalami luka serius dan rawat medis ringan.

Baca Juga :  CEGAH KARHUTLA, FORKOPIMCA SILIMAKUTA BENTUK TPPT, POSKO ANTI API DAN PATROLI TERPADU


Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu S.Ik, M.Si melalui Kanit Laka Polres Simalungun menerangkan kepada Reporter media ini terkait peristiwa laka lantas ini atas laporan yang diterima, Jumat (28/02/2020) sekira pukul 10.30 Wib segera berangkat menuju ke tempat kejadian perkara.

” Hasil olah TKP, sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas diduga satu unit sepeda motor jenis Yamaha Jupiter tanpa TNKB kurang hati hati dan kecepatan tinggi datang dari arah Batu Lotung menuju ke arah Simpang Parbeokan,” sebut IPDA R Siregar melalui Aplikasi WhatsApp, Jumat sore (28/02/2020).

Selanjutnya, saat di lokasi kejadian sepeda motor yang dikendarai oleh korban Fadli Hanafi mengambil jalur ke kanan sehingga terjadi benturan dengan sepeda motor jenis Kanzen Bk 3201 ZP yang datang dari arah atau jurusan berlawanan.

“Sepeda motor yang dikemudikan oleh korban melebar ke kenan bahu jalan, kehilangan kendali akibat kecepatan berlebih hingga terjadi tabrakan, selanjutnya dievakuasi ke RS Tiara namun akhirnya Fafli Hanafi meninggal dunia,” Kanit Laka melanjutkan.
Baca Juga :  Festival Danau Toba (FDT) 2019 Resmi Ditutup


Kanit Laka Polres Simalungun menyampaikan saat ini kedua kendaraan telah diamankan, setelah lakukan olah tempat kejadian dan memeriksa keterangan saksi saksi kejadian itu.

“Kedua sepeda motor diamankan ke komando, setelah selesai periksa saksi lalu lengkapi berkas perkara sebagai bentuk laporan atas peristiwa laka lantas tersebut,” pungkas IPDA Ramadhan Siregar. (RY/KTN)

Bagikan :