Wakil Bupati Simalungun Tinjau dan Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir Serbelawan dan Aman Sari

Bagikan :

SERBELAWAN – Kliktodaynews.com|| WAKIL Bupati Simalungun H Zonny Waldy SSos.MM tinjau dan beri bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, Senin (22/11/2021) sekira pukul 10.00 WIB

Kedatangan Wakil Bupati dan rombongan di sambut suka cita 120 KK warga Pasar Bawah jalan HR Syihab Kelurahan Serbelawan dan 54 KK warga Kelurahan Aman Sari yang tertimpa musibah banjir setelah hujan deras melanda wilayah Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Minggu dini hari (21/11/2021) sekira pukul 02.00 WIB.

Di Posko banjir Kelurahan Serbelawan jalan Mesjid, Wakil Bupati, Dinas Sosial, BPBD, Kapolsek Serbelawan, Dan Ramil 05/SBL, Manajer PTPN IV unit Kebun Dolok Ilir, Perwakilan Manajer PT Bridgestone, Camat Dolok Batu Nanggar dan Lurah Serbelawan, serentak menyerahkan paket sembako secara simbolis ke perwakilan dari 120 KK korban banjir

Paket bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Simalungun untuk korban di Kelurahan Serbelawan berupa: Beras @ 30 Kg, Telur 100 butir, Minyak Goreng 1 liter, Mi Instan1 kotak, Ikan Teri 1Kg, Kecap 1 botol dan Saos Sambal 1 botol, per Kepala Keluarga.

“Bantuan diserahkan secara simbolis kepada beberapa perwakilan korban. Selebihnya paket di ambil oleh korban terdata yang lain di Kantor Kelurahan Serbelawan”. Ujar Lurah Serbelawan Lasma Damanik SSos di sela penyerahan bantuan

Baca Juga :  Rayakan Idul Adha 1441 H, Polres Simalungun Sembelih 8 Lembu dan 3 Ekor Kambing

Usai penyerahan paket bantuan di Posko Banjir Serbelawan, rombongan Wakil Bupati bergerak ke Posko Banjir Kelurahan Aman Sari Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Di Kelurahan ini rombongan Wakil Bupati di sambut hangat Lurah Aman Sari Yusniar Pohan SH dan perangkatnya bersama 54 warga penerima bantuan.

Dikatakan Lasma Damanik, paket bantuan di Kelurahan Aman Sari datang dari rasa solidaritas PT Bridgestone Dolok Merangir berupa 50 karung beras @ 5 Kg, dan 20 kotak Mi Instan.
Kemudian 30 karung beras @ 5 Kg dan 15 kotak Mi Instan dari PTPN IV Unit Kebun Dolok Ilir.

Untuk bantuan beras dari PTPN IV Dolok Ilir sebanyak 26 karung dibagikan di Kelurahan Serbelawan dan selebihnya 4 karung dibagikan di Kelurahan Aman Sari”. Ujarnya

Selanjutnya bantuan dari Kapolsek Serbelawan AKP Abdullah Yunus Siregar berupa 19 kotak Mi Instan disalurkan di Kelurahan Aman Sari.

Pada penyerahan paket bantuan di 2 wilayah ini Wakil Bupati berpesan kepada para korban agar tetap tabah dan tawakkal menghadapi musibah ini.

Kiranya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun serta dari para donatur dapat meringankan beban para saudara saudaraku yang tertimpa musibah. Ujar Zonny Waldy haru

Pada kesempatan itu Wakil Bupati menghimbau warga agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan serta ikut mendukung program Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Nasional di Kabupaten Simalungun.

Baca Juga :  Seberat Apapun Medannya, AKP Fery Pastikan Bantuan Sembako Sampai Ke Masyarakat

“Kepada Bapak Ibu sekalian jangan termakan hoax yang menyebut vaksin berbahaya. Justru itu untuk menangkal serangan virus corona yang sangat mematikan.

Kenapa kita masih berada di level 3? Karena persentase warga yang di vaksin masih belum menunjukan hasil mencapai target Herd Immunity.

Untuk itu bapak ibu jangan takut di vaksin. Ikut di vaksin agar kita bisa mencapai target Herd Immunity”. Himbau Wakil Bupati.

Terlihat hadir dalam penyerahan bantuan mendampingi Wakil Bupati H Zonny Waldy SSos.MM, Anggota DPR Provinsi Sumatera Utara Dra Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution, Kasi Bencana Dinas Sosial Kabupaten Simalungun Salmiah Harahap SH dan staff, Sekretaris BPBD Kabupaten Simalungun Manaor Silalahi SSos dan jajaran

Kemudian Kapolsek Serbelawan AKP Abdullah Yunus Siregar dan jajaran, Dan Ramil 05/SBL Kapten (Inf) Khairul Hadi SH diwakili Babinsa, Plh Camat Dolok Batu Nanggar Despa Saragih SH.SE dan Staff, Lurah Serbelawan Lasma Damanik SSos, Lurah Aman Sari Yusniar Pohan SH, para Kepling serta tokoh masyarakat.

Lalu Manager PTPN IV Unit Kebun Dolok Ilir, Ibu Ima Sulastri Siregar, Perwakilan PT Bridgestone Dolok Merangir Faisal Pane SP berserta jajarannya. (BAY/KTN)

Bagikan :