Tutup Resmi TMMD Kodim 0211/TT, Danrem 023/KS: Pelihara Kebersamaan TNI-Rakyat

Komandan Korem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Dody Tri Winarto,SIP,M.Han, secara resmi menutup pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 Tahun 2022 di wilayah Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Rabu (24/08/2022)
Bagikan :

SIBOLGA – KliktodayNews.com||  Komandan Korem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Dody Tri Winarto,SIP,M.Han, secara resmi menutup pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 Tahun 2022 di wilayah Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Rabu (24/08/2022), sekira Pukul 09.00 WIB.

Kegiatan dilaksanakan melalui upacara gelaran Pasukan. Bertempat di Lapangan Simare-mare, Jalan Ade Irma Suryani Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Dody Tri Winarto,SIP,M.Han dalam sambutannya mengatakan, Program TMMD merupakan salah satu cara untuk dapat mempercepat pembangunan dan memperkecil ketertinggalan antar wilayah, khususnya daerah yang terpencil.

“Program TMMD Ke-114 Tahun 2022, diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong-royong. Serta Kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam mengakselerasi program Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujar Danrem 023/KS, Kolonel Inf Dody Tri Winarto,SIP,M.Han.

Pemegang tongkat Komando Kodim 0211/TT itu menuturkan, program TNI Manunggal membangun desa ini, telah dimulai sejak Tahun 1980-an, dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD). Setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, berganti nama menjadi Program TMMD.

Baca Juga :  Beli Anjing Untuk Disantap, 25 Orang Diduga Keracunan Di Tigabalata

“Program TMMD telah berlangsung selama 42 tahun dan semakin dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Apalagi mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah Pedesaan. Sehingga keterlibatan TNI dalam membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah sangat diperlukan,” tutur Perwira TNI-AD Lulusan Akademi Militer Tahun 1996 itu.

Danrem juga menyampaikan berapa atensi dan harapannya sebagai tindak lanjut dari Program TMMD. Diantaranya, agar memelihara terus semangat kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Serta jangan mudah terhasut dan terprovokasi.

“Pelihara terus semangat gotong-royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini,” pesan Orang nomor satu di Korem 023/KS itu.

Masyarakat juga diharapkan untuk selalu memelihara hasil Program TMMD. Hal ini bertujuan agar manfaatnya dapat dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Kepada para Dansat TMMD Ke-114, Danrem 023/KS juga mengingatkan, untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD. Selanjutnya dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang.

“Kepada para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, dengan selesainya kegiatan ini agar segera kembali ke induk pasukan masing-masing. Perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan,” pesan Danrem mengakhiri sambutannya.

Baca Juga :  Polres Padang Lawas Tangkap 5 Pelaku saat Gerebek Kampung Narkoba

Usai menggelar upacara gelar pasukan penutupan TMMD, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan Sembako kepada masyarakat sekitar. Juga dirangkai dengan kegiatan Bakti Sosial Bazar murah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Tri Winarto,SIP,M.Han, Wali Kota Sibolga diwakili Asisten I Josua Hutapea,S.Sos, Dandim 0211/TT Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea,SH,M.Han, Kapolresta Sibolga diwakili Wakapolres AKBP R Sihombing, Dan Sat Radar 234 Sibolga Letkol Lek Dodi, Dandenpom Sibolga Letkol CPM Hendi Kurniadi, Danlanal Sibolga diwakili Pasi Ops Lanal Letda Laut (P) Ikhsan, serta Dandenkes Sibolga Letkol CKM D Hutabarat.

Hadir juga, Kasi Ops Korem 023/KS Mayor Inf Dedi Hartono, Kasdim 0211/TT Mayor Inf Tengku M Khair,SE, Kadishub Pemko Sibolga Faisal Lubis, Kadis Kesehatan Firmansyah Hulu, Kasat Pol PP Sojuangon Daulay dan Plt Kepala BPBD Sibolga Marudut Situmorang,Ap. (Juan)

Bagikan :