Terkait LKPJ Gubsu, DPRDSU Tinjau BBI Kerasaan

Bagikan :

Kliktodaynews.com Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sumatera Utara kunjungi UPT Balai Benih Ikan (UPT BBI) Kerasaan Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, guna LKPJ Gubernur Sumut yang akan di paripurnakan. Jum’at(29/05/3020) sekira pukul 15.40 wib.

Pada kesempatan tersebut rombongan anggota DPRD Sumatera Utara dipimpin ketua tim Subandi di sambut oleh Kepala UPT BBI Kerasaan Reza didampingi KTU ibu Eva di kantor UPT BBI.

Setelah berbicara sejenak Tim Pansus langsung menuju lokasi kolam pembenihan yang di pandu oleh ka.UPT Rena selanjutnya mereka meninjau kolam ikan induk dan meminta kepada pegawai UPT untuk menangkap ikan mas dan di pegang oleh anggota DPRD Subandi,didampingi Rusli Lubis dan Syahrul Siregar.

Ketua Tim Subandi mengatakan bahwa kehadiran anggota DPRD Sumatera Utara ke lokasi tersebut dalam rangka Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sumatera Utara 2020 yang akan dibawa pada rapat paripurna, ujar nya.

Dikatakan Subandi yang didampingi Rusli Lubis dan Syahrul Siregar “kami sudah kunjungi Danau Toba untuk melihat secara langsung kondisi perairannya dan juga Aqufam semua akan kami bawa kedalam rapat di DPRD,” katanya.

Baca Juga :  Yamaha Jupiter Laga Kambing Dengan Kanzen , Seorang Pelajar Tewas


Dia berharap kepada Pemprov Sumatera Utara agar menambah anggaran guna meningkatkan kualitas dan pendapatan dari sektor ikan tawar, “kami melihat BBI ini bagus hanya saja perlu ditingkatkan pembenihan ya,”tambahnya.

Ka.UPT BBI Kerasaan Reza mengatakan akan mendukung tim pansus agar dapat memperjuangkan anggaran untuk meningkatkan pendapatan sektor ikan air tawar bagi kesejahteraan masyarakat. (JAT/KTN)

Bagikan :