Ruas Tol Tebing Tinggi Resmi Dibuka Digratiskan Hingga 21 April

Gerbang Tol Tebing Tinggi
Gerbang Tol Tebing Tinggi
Bagikan :

Tebing Tinggi-Kliktodaynews Sebelumnya ruas Jalan Tol Tebing Tinggi sempat di buka pada bulan 24 Desember 2018 sampai 2 Januari 2019.Selanjutnya ruas jalan itu ditutup kembali untuk persiapan uji kelaikan.

Seksi 7 Tol MKTT, Sei Rampah-Tebing Tinggi, memiliki panjang 9,33 kilometer (Km). Difungsikannya jalur ini menggenapi total tol MKTT sepanjang 61,7 Km.

“Tol ini sudah bisa dipergunakan dan sudah uji kelayakan dari Kementerian PUPR dan sampai 21 April masih gratis,” kata Menteri BUMN Rini Soemarno saat melepas ribuan peserta jalan sehat di Tebing Tinggi yang merupakan rangkaian dalam rangka HUT BUMN ke-21.

Digratiskannya tol Tebing Tinggi-Sei Rampah tersebut hingga 21 April 2019 juga dalam rangka memperingati HUT Kementerian BUMN ke-21 yang tahun ini banyak diisi dengan berbagai program kemasyarakatan seperti santunan kepada anak yatim, pembagian sembako dan lainnya.

Ruas Kualanamu-Sei Rampah terhubung dengan ruas Belawan-Medan-Tanjung Morawa, di mana titik pertemuan antara dua jalan tol tersebut adalah di Tanjung Morawa.

Jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi sendiri merupakan bagian dari jalan tol Trans Sumatera yang terbagi dalam tujuh seksi.

Baca Juga :  Ratusan Pengunjung Cafe Di Kota Tebing Tinggi Dilakukan Rapid Test, Hasilnya ??


Ketujuh seksi itu meliputi Seksi 1A Tanjung Morawa-Tanjung Baru, Seksi 1 Tanjung BaruParbarakan, Seksi 2 Kualanamu-Kemiri-Parbarakan, Seksi 3 Parbarakan-Lubukpakam, Seksi 4A Lubuk Pakam-Adolina, dan Seksi 4B Adolina-Perbaungan.

Kemudian Seksi 5 Perbaungan-Teluk Mengkudu, Seksi 6 Teluk Mengkudu-Sei Rampah, Seksi 7A Sei Rampah-Sei Bamban, dan Seksi 7B Sei Bamban-Tebing Tinggi.(wakeup)

Bagikan :