Awal Bulan Juli Pelajar SD, SMP Di Tebing Tinggi Direncanakan Mulai Masuk Sekolah

Bagikan :

Tebing Tinggi-Kliktodaynews.com Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM di dampingi Kadis Pendidikan Pardamean Siregar, Kadis Kesehatan dr.Nanang Fitra Aulia SP.pk , Kepala Inspektorat Kamlan melakukan Vidcon dengan Kepala Sekolah SD, SMP se-Kota Tebing Tinggi, Selasa (26/5) di Aula Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi.

WalikotaTebing Tinggi mengatakan “Awal bulan juli, SD SMP di Tebing Tinggi sudah mulai masuk dan memulai kegiatan belajar mengajar (KBM), maka dari sekarang, bulan juni seluruh guru yang mengajar di SD dan SMP akan di rapid test, agar ketika sudah mulai mengajar nanti sudah aman semua” ujar Walikota.

Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM menjelaskan direncanakan para guru guru akan mulai di rapid test mulai tanggal 2 juni sampai dengan 30 juni, karena awal juli kegiatan belajar mengajar sudah mulai berlangsung, dan Pemko Tebingtinggi khususnya para medis untuk membantu Disdik Tebingtinggi untuk merapid test ribuan tenaga pengajar.

“Untuk penerimaan siswa siswi baru, Disdik Tebingtinggi sudah mulai membukanya melalui PPDB Online Disdik Tebingtinggi, karena saat ini seluruh siswa siswi tidak dapat mengantarnya langsung, maka dari itu dibuatlah sistem online agar tidak ada yang terhambat dalam pendaftaran untuk masuk ke sekolah baru” jelas Walikota Tebing Tinggi.

Baca Juga :  Walikota Tebing Tinggi Buka Musrenbang RKPD Tahun 2021


Walikota juga menegaskan setiap sekolah yang akan memulai kegiatan belajar mengajar pada awal juli nanti, diharapkan sudah memiliki wastafel lebih dari satu agar memudahkan murid untuk mencuci tangan, agar terhindar dari Covid 19, karena saat ini wabah tersebut yang amat sangat ditakuti oleh seluruh kalangan masyarakat, baik yang muda maupun tua.

WalikotaTebing Tinggi menganjurkan kepada setiap guru dan murid yang akan memulai kegiatan Belajar mengajar (KBM) pada awal juli nanti, agar selalu menggunakan masker baik diluar maupun dalam ruangan, demi menjaga kesehatan anak didik , karena saat ini adalah masa yang sangat rawan bagi semua.(FER/KTN)

Bagikan :