Tokoh Agama Kristen Tak Hadiri Kunjungan Kerja Gubernur Edy ke Tapteng

Bagikan :

Tapanuli Tengah – Kliktodaynews.Com|| Gubernur Sumatera Utara lakukan kunjungan kerja pertamanya ke Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) bersama Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) dalam rangka rapat koordinasi yang dihadiri langsung Tim Koordinator Supervisi dan Pencegahan wilayah I KPK Republik Indonesia di Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Selasa (27/9/2022).

Pj Bupati Pemkab Tapteng, Yetti Sembiring dalam kata sambutannya menyebutkan, kehadiran pihak KPK dan Gubsu serta seluruh Forkopinda Tapteng untuk mengikuti acara tersebut, diakhir sambutannya mengatakan, “Horas Tapteng.”

Gubsu, Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan, bahwa selama dirinya menjabat sebagai Gubsu baru pertama kalinya menginjakkan kakinya ke Kabupaten Tapteng mengunjungi Gedung Olah Raga (GOR) Pandan.

“Saya sudah empat tahun menjabat menjadi Gubsu, akan tetapi baru pertama ini saya menginjakkan kaki ke GOR Pandan ini, hal ini dikarenakan Pj Bupati Pemkab Tapteng jarang mengundang saya (Edy-red).”cetusnya.

Setelah menyapa pihak KPK dan seluruh Forkopinda, Gubsu langsung mempertanyakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tapteng.

Baca Juga :  Hendra Syahputra, Tahanan Polrestabes Medan Meninggal, ini Penyebab dan Motifnya

Apakah Seluruhnya Kepala Dinas Pemkab Tapteng hadir saat ini.?

Seluruh Kadis yang sedang duduk sontok terdengar dengan suara kompak mengatakan.

“Iya pak, kami seluruhnya hadir, seraya saat itupun Gubsu meminta untuk berdiri dan mengangkat tangan sebagai bukti kehadiran mereka.”sebut para kadis.

Apakah Semuanya Camat Hadir Dalam Acara Ini.?

Saat itu Gubsu juga mempertanyakan akan kehadiran seluruh camat dan kembali menanyakan jumlah banyaknya kecamatan di Kabupaten Tapteng. Akan tetapi melihat kehadiran camat Gubsu mengatakan kemana yang lainnya.

“Kok Dua Puluh Kecamatan akan tetapi yang hadir hanya enam belas orang saja Camatnya, lalu yang lainnya kemana, apakah lebih dekat dari Medan menuju ke Tapteng ini.” sindir Edy.

Berapa banyak yang hadir para Kades.?

Saat itu juga kembali Gubsu menyuruh agar seluruh Kades di Tapteng berdiri, dan langsung pada saat itu kembali Gubsu menghitung kehadiran para Kades, kemudian mempertanyakan jumlah banyaknya desa di Kabupaten Tapteng.

“Berapa banyak desa, Seratus Lima Puluh Sembilan pak, kami seluruhnya hadir dalam acara ini.”ucap para Kades. Mendengar hal itu akhirnya Gubsu memerintahkan agar seluruhnya kembali duduk di tempat masing-masing.

Baca Juga :  LSM P2i : Amin Pardomuan Napitupulu Kurang Layak Jadi Calon Bupati Tapteng Bila Tidak Memiliki PDLT

Loh Tokoh Agama Dimana.? 

Setelah usai mempertanyakan Kadis, Camat dan para Kades, terakhirnya Gubsu mempertanyakan kehadiran tokoh agama yang mana pada saat itu hanya salah seorang tokoh agama yang terlihat oleh Gubsu.

“Loh mana tokoh agama dari Nasrani, apa tidak diundang dalam acara ini,kenapa tidak ada perwakilannya.”tanya Gubsu dengan wajah heran.Sesaat seluruh yang hadir dalam ruangan GOR Pandan terlihat terdiam dan tak satupun yang memberikan jawaban kepada Gubsu.

Setelah acara usai dihalaman GOR Pandan, PJ Bupati Pemkab Tapteng, Yetti Sembiring mengatakan kepada awak media saat diwawancarai tentang perwakilan tokoh agama Nasarani yang dipertanyakan oleh Gubsu.

“Sudah kami undang perwakilan tokoh agama dari Nasrani, akan tetapi belum hadir, mohon supaya jangan dibesar-besarkan tentang hal itu.”pintanya (HP).

 

Bagikan :