Tingkatkan Kewaspadaan dan Cegah Karhutla, Kanit Samaptha Bersama Ka SPKT Polsek Balige Sambang Ke Desa Sianipar Sihail-Hail

Bagikan :

BALIGE – Kliktodaynews.com|| Sebagai wujud kesiapan dan peningkatan kewaspadaan sebagai langkah antisipasi terjadinya karhutla (kebakaran hutan dan lahan) yang rawan terjadi dimusim kemarau, Kanit Samaptha Polsek Balige AIPTU D Simamora bersama Ka SPK Polsek Balige AIPTU HSP Situmorang melakukan sambang dan binluh Tentang Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) di Wilayah Hukum Polsek Balige Polres Toba tepatnya di Desa Sianipar sihail-hail Kecamatan Balige Kabupaten Toba Sumatera Utara, Kamis (23/03/2023) sekira pukul 10.00 Wib

Kegiatan sambang dan binluh guna memberikan himbauan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya terjadinya karhutla.

Kerawanan terjadinya karhutla semakin meningkat dimana saat musim kemarau ini juga disertai dengan terjadinya hembusan angin yang cukup kuat tambahnya.

Melalui kegiatan sambang serta pembinaan dan penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran warga tentang bahaya karhutla serta agar warga tidak melakukan pembakaran lahan dan menghindari penyebab terjadinya kebakaran seperti membuang puntung rokok dan membakar sampah sembarangan.

Kanit Samaptha Polsek Balige menyampaikan kepada warga, agar menghubungi Bhabinkamtibmas apabila ada permasalahan di Desa.

Kegiatan sambang ke desa binaan untuk Menjalin Komunikasi Sosial dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)

Kanit Samaptha Polsek Balige menghimbau Agar warga menjaga kelestarian alam dan ekosistem hutan yang ada di Desa Sianipar Sihail-hail. ( RM )

Bagikan :