Satuan Pengamanan Objek Vital Resmi Dikukuhkan Kapolres Achmad Muhaimin

Bagikan :

Humbahas_Kliktodaynews.com|| Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, M.H memimpin kegiatan Pengukuhan Satuan Pamobvit Polres Humbahas, yang dihadiri oleh Wakapolres Humbahas, Para PJU Polres Humbahas, Para Perwira Polres Humbahas, Para Bintara Polres Humbahas dan Pengurus Bhayangkari Cabang Humbahas, yang dilaksanakan di Aula Polres Humbahas, Kamis (15/09/2022).

Kapolres Humbahas dalam sambutannya menyampaikan Selamat kepada PS. Kasat Pamobvit Iptu Marojahan Simanjuntak dan Personel Sat Pamobvit atas Pengukuhan dan Terbentuknya Sat Pamobvit Polres Humbahas. Polres humbahas adalah salah satu kawasan destinasi pariwisata super prioritas danau toba yang daerahnya memiliki potensi keindahan alam serta keunikan tradisi budaya.

Polres Humbahas memiliki 5 (lima) objek wisata yang menjadi super prioritas danau toba dan 8 (delapan) objek tertentu. Objek vital dan objek wisata di humbahas jumlahnya cukup banyak, sehingga menimbulkan kerawanan yang dapat menggoyahkan stabilitas ekonomi, politik dan terjadinya gangguan kamtibmas. Sehingga perlu adanya pengamanan objek vital meliputi proyek, instalasi vital, objek wisata, kawasan tertentu, VVIP/VIP serta kegiatan penjagaan, pengawalan, patroli dan lain sebagainya yang dilaksanakan oleh Satpambovit Polres Humbahas, ujar AKBP Achmad.

Baca Juga :  Pasca Puluhan Orang Diduga Keracunan Gas, Bupati Madina: Hentikan Operasional PT SMGP

Kapolres berharap dengan adanya pembentukan Sat Pambovit dengan didukung kemampuan SDM Polri dan dilengkapi sarana dan prasarana yang memadai maka diharapkan kamtibmas dan upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat akan meningkat.

Saya mohon kepada Fungsi Sat Pambovit melaksanakan hubungan tata cara kerja (htck) yang baik dengan fungsi lainnya dan mengedepankan Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman dalam bekerja, pintanya.

Tampak dalam kegiatan Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, M.H menandatangani berita acara yang dirangkai dengan Penyerahan Keputusan Kapolri Nomor : Kep / 930 / VII / 2022, tanggal 18 juli 2022 kepada PS. Kasat Pam Obvit Iptu Marojahan Simanjuntak. (AFG/KTN)

Bagikan :